Fatmawati Tinggal di Rumah Sukarno Sebelum Menikah, Inggit Jadi Cemburu

Fatmawati Tinggal di Rumah Sukarno Sebelum Menikah, Inggit Jadi Cemburu

Kisah cinta bung karno fatmawati dan Inggit-ist-

 

RADAR BENGKULU  - Kisah cinta antara Presiden RI pertama, Ir. Sukarno dengan Ibu Negara, Fatmawati memang cukup menarik untuk disimak. Maka kami akan mengulas pengalan kisah cinta Sukarno dan Fatmawati dari berbagai sumber. 

 

Pertemuan perdana keduanya terjadi pada tahun 1938 di rumah pengasingan Bung Karno di Bengkulu, tepatnya di Anggut, Kota Bengkulu. 

 

Kala itu, Fatmawati masih seorang gadis muda. Sementara Sukarno, seorang pria dewasa dan sudah berstatus suami dari wanita asal Bandung Inggit Garnasih. 

BACA JUGA:Kisah Pemuka Adat Mukomuko Pernah Menjadi Sopir Bung Karno

Sukarno mengaku jatuh cinta pada pandangan pertama dengan gadis berkerudung kuning yang tak lain Fatmawati. Tapi perasaan itu dipendam Bung Karno dalam waktu cukup lama. 

 

Sebetulnya, tidak banyak derama dan intrik pada perjalan cinta Sukarno dan Fatmawati. Sejak awal pertemuan pada pengasingan Bung Karno ke Bengkulu, Fatmawati kayaknya murid dan bahk anak dari Sukarno. Kesan itu wajar. Sebab, usia Sukarno 20 tahun lebih tua dari Fatmawati. 

 

Inggit Garnasih Cemburu 

BACA JUGA:Berapa Lama Bung Karno Tinggal di Bengkulu? Sudahkah Menikah dengan Fatmawati? Ini Jawabannya

Fatmawati muda melanjutkan sekolah di RK Volkshool. Orang tua Fatmawati, Hasan Din menitipkan anaknya kepada Sukarno. Fatmawati kemudian tinggal di Rumah Sukarno. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar bengkulu