Adventure Wisata Bukit Hitam Kepahiang, Dari Kebun Teh Hingga Air Terjun Bidadari

Adventure Wisata Bukit Hitam Kepahiang, Dari Kebun Teh Hingga Air Terjun Bidadari

Wisata bukit Hitam kabupaten Rejang Lebong-Ist-

 

RADAR BENGKULU - Bukit Hitam merupakan objek wisata alam dengan pemandangan yang sangat indah dan mempesona.

 

Wisata ini terletak di Desa Air Sempiang, Kabupaten Kepahiang, Bengkulu.

BACA JUGA:3 Pantai Indah di Kalimantan Selatan yang Indah dan Bisa Menjadi Kunjungan Wisata

Untuk rute menuju wisata ini membutuhkan jarak tempuh kota Bengkulu ke Kepahiang adalah 1 jam, kemudian dilanjutkan dari kota Kepahiang menuju desa Air Sempiang dalam waktu  15 menit.

 

Namun bagi Anda yang ingin bermalam sebelum berwisata, Anda bisa menyewa akomodasi “Winnies Homes” yang terletak di Desa Sido Makmur, tak jauh dari Desa Air Sempiang, dengan harga Rp 250.000.

BACA JUGA:5 Wisata di Bandung Terbaik Tahun Ini, Wajib Kamu Kunjungi Bersama Keluarga

Disekitar penginapan wisata kalian akan disuguhkan pemandangan kebun teh yang menakjubkan, bahkan jika cuaca cerah,kalian bisa menikmati matahari terbit yang menawan seperti di Bali. 

 

Jika sudah cukup menikmati pemandangan kebun teh, kalian bisa mencoba traking ke top Bukit Hitam. Namun, untuk mendaki ke puncak Bukit Hitam, kalian harus mempersiapkan peralatan standar camping dan tentunya fisik yang prima. Sebab, berjalan menuju puncak bisa memakan waktu selama 8 jam. 

BACA JUGA:8 Wisata Terkenal di Nusa Tenggara Barat, Dikunjungi Ribuan Wisatawan Mancanegara Setiap Tahunnya

Sepanjang perjalanan kalian harus berhati-hati dengan trak yang dilalui, disamping jalur yang licin kalian akan melewati tanjakan yang cukup tinggi. Namun, sepanjang perjalanan kalian akan disambut dengan udara segar, perkebunan kopi yang luas, pohon murbei liar yang tumbuh dan kicauan burung yang menambah semangat  untuk mecapai puncak bukit hitam dengan pemandangan alam yang tak ternilai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: