Ini Dia Penyebabnya, 396 Peserta PPPK Seluma Gagal Lulus Administrasi

Ini Dia Penyebabnya, 396 Peserta PPPK Seluma  Gagal Lulus Administrasi

Sekda Seluma saat menjadi pembina apel bersama di Pasar Sembayat, Kecamatan Seluma Timur-Wawan-radarbengkulu.disway.id

 

RADARBENGKULU - 396 calon peserta tes Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dari total 1.145 calon peserta dinyatakan tidak lulus administrasi. Mereka diberi waktu masa sanggah dan ditutup pada Senin (23/10) pukul 24.00 WIB. 

Mereka yang dinyatalan lulus seleksi administrasi sebanyak 703 orang untuk Tenaga Kesehatan, dan 442 orang untuk Tenaga Guru.

BACA JUGA:Kementerian Agama Seluma Imbau Umat Islam Salat Istisqa

 

Sedangkan pelamar calon PPPK yang dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi sebanyak 354 orang untuk Tenaga Kesehatan, dan 42 orang untuk Tenaga Guru.

"Para peserta calon PPPK  yang gugur pada tahap pemberkasan, diberi waktu masa sanggah dari tanggal 19-21 Oktober 2023 ini, dan diberi masa jawab sanggah secara online dari tanggal 19-23 Oktober ini," sampai Sekda Seluma H. Hadianto, M. Si, kemarin. 

BACA JUGA:Agak Lain, Kejari Seluma Lidik Penyertaan Modal Bumdes Capai Rp 600 Juta

 

Sedangkan untuk  pengumuman masa sanggah akan dimulai 22-28 Oktober 2023 mendatang. Beberapa hal yang umumnya menjadi penyebab gugurnya ratusan peserta PPPK di Kabupaten Seluma diantaranya seperti  dokumen yang dikirimkan peserta  tidak sesuai dengan persyaratan yang dilamar.

Seperti pelamar tidak melampirkan dokumen STR yang masih aktif bagi peserta tenaga kesehatan. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu