Kenali Jenis Burung Pleci dan Harganya di Pasaran

Kenali Jenis Burung Pleci dan Harganya di Pasaran

cara memilih burung pleci-ist-

RADAR BENGKULU - Bagi dulur yang suka atau ingin memulai memelihara burung, burung pleci bisa dijadikan pilihan, bahkan bisa dibudidayakan. Terdapat berbagai jenis  burung pleci. 

 

Jenis burung pleci yang sering dipelihara oleh masyarakat umum yakni burung pleci Dakun Jatim, burung pleci Montanus, burung pleci Auri, burung pleci Bustomi, burung pleci Lombok, burung pleci Papua, burung pleci Dada Kuning, dan jenis burung pleci lainnya.

 

Harga dari burung pleci ini sendiri cukup beragam. Dulur bisa mendapatkan burung pleci dengan  harga yang terbilang murah yakni berkisaran kurang lebih Rp 50 ribu – Rp 100 ribuan saja, bergantung jenis dan tempat pembelian. 

BACA JUGA:6 Fakta Unik Burung Kenari, Tidak Ada Hubungan Dengan Pohon Kenari dan Berumur Panjang

Namun jika dikembangbiakkan, atau bahkan diikutkan kontes dan menang, dulur bisa menjual kembali burung pleci dengan kisaran harga Rp 500 ribu – Rp 2 juta lebih, loh! Bahkan keturunan atau anakan dari burung pleci pemenang kontes pun bisa dijual dengan harga mahal.

 

Pilih Burung Pleci yang Berkualitas

Hal paling dasar saat hendak membeli burung pleci, tentunya memperhatikan kualitasnya. Hal ini mudah dilakukan jika dulur membeli burung pleci melalui peternak atau pembudidaya yang bisa dipilih secara individual.

BACA JUGA: 3 Jenis Burung Membawa Keberuntungan dan Bisa Buat Kaya?

Namun jika membeli burung pleci ombyokan atau diletakkan bersamaan dalam satu kandang, hal ini akan mempersulit pemilihan burung pleci yang berkualitas.

 

Memang jika dulur hendak membeli burung pleci ombyokan, harga yang dulur dapat bisa jauh lebih murah. Namun, kualitas burung pleci ombyokan ini belum tentu bagus. Sehingga jangan asal dalam memilih burung pleci di pedagang ombyokan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: