Begini Cara Merawat dan Menjinakan Burung Pleci

Begini Cara Merawat dan Menjinakan Burung Pleci

cara menjinakan burung pleci-Ist-

RADAR BENGKULU - Dulur perlu memiliki pengetahuan dan juga tips untuk merawat dan menjinakan burung Pleci. Berikut ini cara yang dapat dulur ikuti untuk merawat burung jenis ini.

 

Apabila dulur baru mendapatkan burung pleci, kemungkinan besar burung pleci akan bergerak cukup agresif atau liar. Hal ini bisa terjadi akibat proses adaptasi ke tempat baru yang membuat burung pleci stress.

 

Sehingga dalam proses merawat, dulur perlu mengetahui cara yang benar untuk menjinakkan burung pleci yang benar agar tidak stress terlalu lama.

BACA JUGA:Kenali Jenis Burung Pleci dan Harganya di Pasaran

Terdapat beberapa cara yang dapat dulur lakukan untuk membuat burung pleci menjadi penurut dan jinak. Misalnya, dulur dapat menggunakan terapi lapar. 

 

Pada metode ini, burung pleci dikeluarkan dari kandang dan hanya diberi makan pada waktu tertentu saja.  Metode ini akan membuat burung pleci merasa memiliki ketergantungan terhadap pemiliknya. 

 

Selain itu, untuk menghindari stress berkelanjutan tempatkan kandang burung pleci di tempat yang sepi terlebih dahulu. Jika burung sudah tampak beradaptasi dengan baik, dulur baru bisa memindahkannya ke tempat yang sedikit ramai. 

BACA JUGA:Mengenal Karakteristik Burung Pleci, Si Mungil yang Bersuara Indah

Pemindahan ke tempat yang ramai ini juga bisa dilakukan untuk melatih mental dan membiasakan burung pleci di tempat yang ramai. Karena pada saat kontes, tentunya lokasi kontes akan ramai oleh suara burung pleci lain dan juga para orang yang berada di sana

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: