Begini Cara Merawat dan Menjinakan Burung Pleci

Begini Cara Merawat dan Menjinakan Burung Pleci

cara menjinakan burung pleci-Ist-

Membersihkan Kandang Burung Pleci

Selain memandikan burung pleci secara rutin, tentunya perlu untuk membersihkan kandang secara rutin pula. Karena selain untuk menjaga kesehatan burung pleci, juga agar kandang nyaman untuk dipandang.

 

Dulur bisa mengganti atau mencuci alas kandang tiap harinya. Sebab tentunya alas akan dipenuhi sisa makanan dan juga kotoran burung pleci. 

 

Sembari memandikan burung pleci, dulur bisa membersihkan alasnya. Sehingga alas dan burung pleci akan kering bersamaan saat dijemur. Jangan lupa pula untuk membersihkan wadah makan dan juga minum ya, lur!

 

 

Pilih Makanan Terbaik untuk Burung Pleci

BACA JUGA:6 Fakta Unik Burung Kenari, Tidak Ada Hubungan Dengan Pohon Kenari dan Berumur Panjang

Pemilihan jenis makanan untuk burung pleci tentunya menjadi hal yang utama dalam tahapan perawatannya. Bahkan jenis pakan juga dipercaya mempengaruhi performa burung pleci untuk berkicau. Oleh karenanya, dulur bisa menyimak dengan baik sehingga bisa menentukan pakan terbaik untuk burung pleci kesayangan anda ya, lur.

 

Pada umumnya, para penghobi kerap memberikan pakan berupa voer pada burung pleci. Juga pakan tambahan atau extra fooding (EF) seperti kroto, ulat hongkong, ataupun jangkrik dalam waktu-waktu tertentu.

 

Pakan buatan pabrikan atau voer ini biasanya telah dibuat dengan formulasi kandungan yang tentunya penting untuk burung pleci.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: