Ada 5 Cara Masak Daging Kambing Agar Empuk dan Tidak Bau

Ada 5 Cara Masak Daging Kambing Agar Empuk dan Tidak Bau

Cara masak daging kambing agar empuk dan tidak bau -Ist-

 

 
RADAR BENGKULU - Lagi cari cara masak daging kambing agar empuk, tidak alot dan tidak bau? 
 
Memang banyak keluhan ibu rumah tangga yang sudah capek masak daging kambing,namun hasilnya daging tidak empuk dan bau khas kambing tidak hilang bahkan cenderung Alot.
 
 
Sejatinya cara masak daging kambing agar empuk dan tidak bau memang kerap dicari, karena daging kambing memang memiliki karakter yang berbeda dengan jenis daging lain.
 
 Padahal gulai daging kambing kerap menjadi menu andalan saat perayaan hari besar, bisa dibayangkan jika hasil masakan daging kambingnya keras atau alot sehingga sulit dikunyah? 
 
Tapi sekarang kamu tidak usah khawatir, ini cara masak daging kambing agar empuk dan tidak bau.
 
1. Daging jangan dicuci 
 
- sebenarnya selain daging kambing, daging sapi juga jangan dicuci.
 
Namun jika kamu sudah terlanjur mencuci daging tersebut maka segeralah tambahkan garam agar bau daging tidak semakin menyengat.
 
Sebab ternyata mencuci daging kambing justru bisa memicu bau yang lebih menyengat
 
2. Direndam dengan parutan nanas
 
Cara selanjutnya siapkan buah nanas dan diparut, lalu balurkan atau rendam daging ke parutan buah nanas diamkan sekira 2 menitan.
 
Fungsi parutan buah nanas ini selain melembutkan daging kambing juga berfungsi untuk menghilangkan bau khas pada daging kambing
 
 
3. Dibungkus daun pepaya
Cara yang satu ini paling populer dilakukan para ibu - ibu, sebab bahan yang dibutuhkan tidak perlu beli, jika ada pohon pepaya disekitar rumahmu,maka ambilah daun pepaya dan bersihkan. 
 
Setelah daun pepaya bersih, maka balutlah daging kambing dan biarkan selama 40 menit. Fungsi daun pepaya bisa membuat daging menjadi lembut dan baunya hilang
 
 
4. Baluri dengan rempah - rempah 
Cara selanjutnya Agar daging kambing empuk dan tidak bau, yakni bisa dengan menggunakan bumbu yang dibaluri dengan rempah yang sudah dihaluskan.
 
 
Rempah - rempah yang disarankan yakni jahe, kunyit, kapulaga, kayu manis, cengkeh dan bawang putih. Semuanya dihaluskan dan balurkan ke daging serta diamkan sesaat.
 
5. Potong daging kecil - kecil
Cara lain yang bisa ditempuh yakni memotong daging dengan ukuran kecil melawan serat. Lalu bisa juga ditumbuk dan atau dimasak dengan panci presto.
 
Itulah tadi cara masak daging kambing agar empuk dan tidak bau. Selamat mencoba, semoga berhasil.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: