Taati Peraturan, Caleg PKS Mukomuko Tutupi Baliho dengan Plastik Hitam

Taati Peraturan, Caleg PKS Mukomuko Tutupi Baliho dengan Plastik Hitam

Proses penutupan baliho Caleg PKS di Mukomuko-Seno-radarbengkulu

 

RADARBENGKULU - Calon anggota legislatif (Caleg) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Kabupaten Mukomuko beberapa hari terakhir menutupi baliho mereka dengan plastik hitam

Banyak yang bertanya, apa alasan para Caleg dari Parpol pengusung Anis - Muhaimin itu menutupi baliho promosi mereka dengan plastik hitam. 

BACA JUGA:Relawan AMIN Bersama PKS Bengkulu Siap Memenangkan Pasangan Anies-Muhaimin di Pilpres 2024

 

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kabupaten Mukomuko, Ahmad Duner menjelaskan, pasca penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) oleh Komisi Pemilihan Umum pada tanggal 3 November 2023 lalu, peserta Pemilu 2024 diimbau untuk menertibkan alat peraga kampanye (APK) lantaran belum masuk tahapan kampanye. 

Jadwal kampanye baru akan dimulai pada tanggal 28 November 2023. Sebelum masuk jadwal kampanye, APK Caleg diminta ditertibkan. 

BACA JUGA:Ribuan Kader PKS Bengkulu Siap Menangkan Amin

 

"Alasan kami, para Caleg PKS menutupi APK kami dengan kain hitam, tidak lain kami menaati peraturan. Karena, untuk terwujudnya Pemilu damai, aman dan lancar juga menjadi tanggungjawab peserta Pemilu. Salah satunya taat terhadap peraturan," papar Ahmad Duner ketika dikonfirmasi. 

Ia mengimbau kepada para Caleg PKS di Mukomuko yang belum menutupi APK agar segera menutup APK masing-masing sesuai arahan penyelenggara Pemilu. 

BACA JUGA:Semua Harus Bergerak, PKS Bengkulu Adakan Political Update Bersama KPU dan Bawaslu

 

"Nanti, setelah masuk masa kampanye, kita buka lagi. Intinya, keluarga PKS harus taat terhadap peraturan Pemilu," demikian Ahmad Duner.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu