Jalan Hidup Terbaik

Jalan Hidup Terbaik

Dr. H.M. Nasron HK. M.Pd.I-Adam-radarbengkulu

 

RADARBENGKULU - Pembaca yang terhormat, tak terasa hari ini sudah Jumat lagi. Nah, untuk hari ini redaksi menurunkan Khutbah Jumat berjudul Jalan Hidup Terbaik.

Khutbah ini dutulis oleh khatib  Dr. H.M. Nasron HK. M.Pd.I. Khutbah ini rencananya akan disampaikan di Masjid Besar Jami’ Babussalam, Jalan P.Natadirja KM.8 Kelurahan Jalan Gedang, Kecamatan Gading Cempaka, Kota Bengkulu.

 

Jamaah Jumat yang berbahagia

Mengawali khutbah Jumat ini, saya mengajak seluruh jamaah untuk senantiasa meninggikan rasa syukur kepada Allah SWT dan juga meningkatkan ketakwaan kepada-Nya.

Syukur yang kita tinggikan dalam hati akan menjadi bahan bakar bagi kita dalam mengarungi kehidupan dengan penuh kepasrahan dan tawakal kepada Allah SWT sekaligus menjadi motivasi untuk meraih rahmat-Nya.

 

Begitu juga dengan penguatan dan peningkatan ketakwaan kepada Allah SWT akan menjadi rambu-rambu dan juga bekal dalam menjalani kehidupan. Karena, jika ketakwaan terpatri kuat dalam diri, maka kita akan mampu menjalankan perintah-perintah Allah SWT serta kuat untuk menjauhi apa yang dilarang oleh Allah SWT.

Syukur dan takwa dua kalimat yang lengkap agar mampu menjadikan kita sebagai hamba yang bisa melewati berbagai macam problema dalam kehidupan.

 

Terlebih saat kita harus menghadapi berbagai masalah dan pilihan-pilihan dalam kehidupan yang menuntut kita untuk paham, jalan mana yang akan kita pilih dan tempuh agar kita selamat. Tidak terjerumus dalam jurang kesesatan dan kehinaan  yang berulang.

Jamaah Jumat yang berbahagia

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu