Hasil Survey Populi Center: Elektabilitas Prabowo Subianto Makin Melejit, Efek Gibran Mulai Terasa

Hasil Survey Populi Center: Elektabilitas Prabowo Subianto Makin Melejit, Efek Gibran Mulai Terasa

Ekonom Sebut Pilpres 2024 Sekali Putaran Lebih Baik: Buat Investasi dan Beri Kepastian Bagi Pelaku Usaha-Ist-

 

RADAR BENGKULU, Jakarta - Lembaga Populi Center mengungkap sejumlah faktor yang membuat elektabilitas bacapres dan bacawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka melejit di angka 43,1 persen. 

 

Raihan elektabilitas Prabowo-Gibran meninggalkan jauh dua kandidat pesaingnya, yakni Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang hanya mendapat 23 persen dan Anies Baswedan- Muhaimin Iskandar 22,3 persen.

 

Peneliti senior Populi Center Usep Saepul Ahyar mengatakan salah satu faktor yang mempengaruhi tingginya elektabilitas capres-cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) itu mendapatkan dukungan dari kalangan milenial pasca Prabowo menggandeng Gibran sebagai cawapres.

BACA JUGA:Andi Hartono: Gibran Jadi Bacawapres Dampingi Prabowo Bentuk Revolusi Politik Indonesia yang Sehat

"Kalau kita lihat pasca dinamika politiknya pasca keputusan MK (Mahkamah Konstitusi) lalu kemudian juga pasca pasangan antara Prabowo dan Gibran dilihat dari kedua faktor yang paling tidak yang mendominasi itu mempengaruhi," ujar Usep, Jumat (10/11/2023).

 

"Saya melihat bahwa faktor Gibran ini signifikan menambah suara dan kemudian menggerus suaranya Ganjar karena itu kan simbolisasi dari Pak Jokowi dan itu sangat berhubungan dengan Ganjar," imbuhnya.

BACA JUGA:Prabowo-Gibran Menggema di Kabupaten Mukomuko, DPC Gerindra Siap Berjuang Menangkan Pilpres 2024

Merujuk hasil survei, Usep menjelaskan saat Prabowo memutuskan Gibran untuk maju bersama pada Pilpres 2024 dukungan dari kalangan milenial berusia 35 tahun melejit mencapai 54,7 persen.

 

Dukungan terhadap Prabowo juga naik di Pulau Jawa pada September sebesar 31,7 persen melonjak menjadi 40 persen di bulan November setelah berpasangan dengan Gibran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: