Orang-Orang Seperti Ini Haram Disentuh Api Neraka

Orang-Orang Seperti Ini  Haram Disentuh Api Neraka

Ilustrasi Menyengkan Hati Keluarga-Wawan-radarbengkulu

 

RADARBENGKULU- Berbuat baik kepada orang lain, itu tidak akan merugikan kita. Justru, dengan berbuat baik itu, malah memberikan untuk kepada diri kita sendiri.

Berbuat baik itu seperti membuat orang lain bergembira, itu bisa dilakukan dengan cara mau mendengarkan secara seksama pembicaraan orang lain, berbicara dengan perkataan yang menyenangkan, senantiasa bersikap rendah hati, tidak merasa menjadi diri yang paling mulia, menghormati hak-hak orang lain dan sebagainya. 

BACA JUGA:Metode Pendidikan Karakter Rasulullah

 

Dikutip dari magelang.kemenag.go.id, ada  beberapa keuntungan bagi orang yang bisa membuat orang lain bergembira. Diantaranya:

 

Pertama, haram disentuh api neraka. Ini sebagaimana hadis Nabi Riwayat Imam Tirmidzi dari Ibnu Mas’ud RA :

 

قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صلى الله عليه وسلم : أَلَا أُخْبِرُكُمْ بِمَنْ تَحْرُمُ عَلَيْهِ النَّارُ؟, قَالُوا: بَلَى يَا رَسُولَ اللَّهِ, قَالَ: ” كُلُّ هَيِّنٍ لَيِّنٍ قَرِيبٍ سَهْلٍ”

 

“Telah bersabda Rasulullah SAW: “Maukah kamu aku tunjukkan orang yang diharamkan neraka baginya?” Para sahabat menjawab: “Tentu saja wahai Rasulullah!.” Beliau sallallahu alaihi wasallam menjawab: “(Haram tersentuh api neraka orang yang) hayyin, layyin, qarib, sahl.” “(HR. At-Tirmidzi)

BACA JUGA:Yayasan Ponpes Hidayatullah Itu Kini Jadi Pendidikan Integral Berbasis Islami

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu