Kunjungi Desa Gajah Makmur, Tim Gabungan TNI-Polri Rencanakan Pengamanan yang Tepat

Kunjungi Desa Gajah Makmur, Tim Gabungan TNI-Polri Rencanakan Pengamanan yang Tepat

Tim gabungan dari TNI-POLRI beserta penyelenggara Pemilu 2024 di Kabupaten Mukomuko telah mengunjungi wilayah Kecamatan Malin Deman-Seno-radarbengkulu

 

RADARBENGKULU - Tim gabungan dari TNI-POLRI beserta penyelenggara Pemilu 2024 di Kabupaten Mukomuko telah mengunjungi wilayah Kecamatan Malin Deman, tepatnya Desa Gajah Makmur pada hari Sabtu (11/11). 

Kegiatan yang dipimpin langsung Kapolres Mukomuko, AKBP. Nuswanto, SH., S.IK., MH bersama Dandim 0428/MM, Letkol. Inf. Andri Suratman dan Anggota KPU Mukomuko Divisi Hukum, Efra Budiman, SH. Mereka mengunjungi Desa Gajah Makmur untuk memantau titik Tempat Pemungutan Suara (TPS) terjauh katagori sulit dijangkau. 

BACA JUGA: 305 Penyandang Disabilitas di Mukomuko Terima Bantuan Sembako dan Nutrisi

 

"Bersama TNI, KPU dan jajaran, Bawaslu dan jajaran, serta tokoh masyrakat melaksanakan pengecekan tempat yang akan dijadikan TPS. Terutama yang paling sulit dijangkau dan termasuk kategori rawan. Tujuannya kita untuk memastikan bahwa nantinya dalam pelaksanaan pemungutan suara benar -benar dapat dilaksankan serta logistik dapat sampai di lokasi dengan lancar tanpa gangguan. Ini bentu perhatian untuk menyukseskan Pemilu 2024," ujar Kapolres Mukomuko, AKBP. Nuswanto. 

Dari hasil pemantauan ini, sambung Kapolres, pihak penyelenggara serta TNI-POLRI selalu pihak pengamanan dapat memetakan medan lokasi, sehingga kemudian dapat direncanakan pengaman yang tepat dan objektif pada pelaksanaan Pemilu nantinya.

BACA JUGA:Optimis Tuntas, Progres Jalan Inpres di Penarik Mukomuko Sudah Mencapai 65 Persen

 

Pihaknya mengajak para penyelenggara Pemilu tingkat kecamatan (PPK dan Panwascam) untuk memupuk sinergitas aparat pengamanan dan penyelenggara pemilu, serta yang paling utama adalah Polri bersama dengan TNI siap memberikan Pengamanan dalam rangka terciptanya Pemilu yang aman dan damai.

"Sinergitas mulai tingkat paling bawah harus kita jaga. Saya yakin dengan demikian Pemilu damai aman dan lancar akan terwujud," pungkas Kapolres. 

BACA JUGA:Kenakan Batik,Istri Bupati Mukomuko Terima Sertifikat Keanggotaan Dewan Perempuan Internasional Seumur Hidup

 

Sementara itu Komisioner KPU Mukomuko, Efra Budiman menjelaskan, TPS-TPS di wilayah Kecamatan Malin Deman memang ada beberapa yang masuk katagori cukup sulit. Diantaranya TPS di Desa Gajah Makmur. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu