Antusias, 450 Peserta Ikuti Mabar Trail Adventure

Antusias, 450 Peserta  Ikuti  Mabar Trail Adventure

Wabup Arie SA saat melepas Peserta Mabar Trail Adventure-Berlian-radarbengkulu

 

RADARBENGKULU  - Dalam momen peringatan hari jadi pemindahan Ibu Kota Kabupaten Bengkulu Utara yang ke-47, Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, S.E., M.A.P., secara resmi melepas acara Mabar Trail Adventure yang mempertemukan pecinta petualangan sebanyak 450 peserta juga diikuti beberapa dari Kabupaten tetangga.

Kegiatan ini berlangsung di Alun-Alun Rajo Malin Paduko, Arga Makmur, Minggu (12/11/2023).

 

Acara ini turut dihadiri oleh Forkopimda BU, Asisten I, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala BKAD serta 450 peserta Mabar Trail Adventure se-Provinsi Bengkulu.

Wakil Bupati Arie Septia Adinata, SE, M.Ap dalam sambutanya menyampaikan, agenda ini dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Bengkulu Utara, juga menekankan pentingnya kegiatan semacam ini dalam mempromosikan potensi pariwisata daerah. Ia berharap bahwa Mabar Trail Adventure dapat menjadi magnet bagi wisatawan dan menciptakan kesadaran akan keindahan alam Bengkulu Utara.

 

“Kegiatan ini adalah dalam rangka memperingati hari jadi kabupaten Bengkulu Utara. Tujuannya untuk mengenalkan pariwisata Kabupaten Bengkulu Utara, bagaimana potensial sumber daya alam yang kita miliki dan juga UMKM kita yang ada di desa, agar dapat meningkat,” ucapnya.

Lebih lanjut Wabup Arie menyampaikan antusiasme peserta yang berasal dari berbagai daerah dan kabupaten, menunjukkan bahwa acara ini berhasil menciptakan jaringan komunitas pecinta petualangan.

 

“Kita melihat ini menjadi suatu antusias para pecinta trail sangat besar. Karena satu-satunya kegiatan ini tidak dipungut biaya. Tahun depan kita buat lebih meriah lagi, untuk meningkatkan pariwisata kita dan meningkatkan potensi ekonomi kita di Kabupaten Bengkulu Utara,” terangnya.

Acara ini tidak hanya sekadar petualangan fisik, tetapi juga menciptakan peluang untuk mempromosikan kekayaan alam dan budaya Bengkulu Utara.

 

“Diharapkan, keberlanjutan acara semacam ini akan terus mendukung pertumbuhan sektor pariwisata daerah,”tutupnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu