Pelajar SD-SMP di Mukomuko Bakal Dapat Seragam Sekolah Gratis

Pelajar SD-SMP  di Mukomuko Bakal Dapat Seragam Sekolah Gratis

Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko-Seno-

RADARBENGKULU  - Tahun 2024 mendatang, pelajar baru tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) baik sekolah swasta maupun negeri di Kabupaten Mukomuko bakal mendapat seragam sekolah gratis dari Pemkab Mukomuko

Selain itu, program unggulan Bupati dan  Wakil Bupati Mukomuko Sapuan-Wasri ini, pada tahun mendatang juga bakal menyasar pelajar baru Madrasah Tsanawiyah (MTs) dibawah naungan Kemenag. 

BACA JUGA:Pengertian Media Sosial Menurut Kadis Kominfo Mukomuko

"Banyak usulan dan aspirasi yang meminta agar seragam sekolah gratis juga bisa diperuntukan bagi pelajar SD-SMP dan MTs. Pak Bupati meminta kita untuk mengupayakan aspirasi masyarakat itu," ungkap Kabid Dikdas Disdikbud Kabupaten Mukomuko, Ramon Hosky, ST, Kamis (16/11). 

Dikatakan Ramon, pihaknya telah mengusulkan dana sebesar Rp 3,9 miliar pada APBD tahun 2024 untuk pengadaan seragam sekolah. Rincian dana tersebut, sebesar Rp 2,1  untuk pengadaan seragam sekolah pelajar SD sederajat sebanyak 3.835 stel. Dan seragam sekolah untuk anak SMP sebanyak 3.357 stel dengan kebutuhan dana sebesar Rp 1,8 miliar. 

BACA JUGA:Gara-Gara Jual Obat Batuk, Dua Orang Pemuda Mukomuko Terancam 12 Tahun Penjara

"Estimasi jumlah baju yang bakal kita beli itu, kami hitung dari jumlah pelajar kelas 6 SD yang bakal tamat, dan jumlah pelajar TK yang bakal tamat pada tahun 2024. 

Disampaikannya, jika usulan dana yang telah diajukan itu disetujui, maka pelajar SD dan SMP sederajat di Mukomuko bakal mendapat juga stel seragam gratis. Yakni, seragam sekolah sesuai tingkatan dan seragam olahraga. 

BACA JUGA:Lurah Bandar Ratu Rapat, Pilot Susi Air Melapor Gangguan Mendarat di Bandara Mukomuko Akibat Layang-Layang

Sementara, untuk seragam muslim yang sempat direncanakan juga bakal diberikan kepada pelajar baru, masih diupayakan. Mungkin saja ditunda. Sebab, keterbatasan keuangan daerah. 

"Seragam muslim tetap kami usulkan. Kita lihat peluangnya dulu. Jika anggaran daerah memungkinkan, maka akan kita ajukan. Yang jelas, prioritas kita seragam sekolah dan seragam olahraga dulu," tutup Ramon. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu