Jalan Ambles Depan Pusat Kuliner, Pengendara Diminta Tetap Waspada

Jalan Ambles Depan Pusat Kuliner, Pengendara Diminta Tetap Waspada

Jalan amblas di pusat kota Tais membahayakan pengendara-Wawan-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Para pengendara yang melintas di jalan nasional jalur dua di Kelurahan Talang Saling, Kecamatan Seluma, tepatnya di depan Pusat Kuliner mesti waspada.

Ini lantaran sudah sejak beberapa bulan terakhir, di bagian lajur kiri jalan dua jalur tersebut ambles. Kondisi amblesnya badan jalan ini terjadi lantaran terkikisnya jalan eks timbunan akibat tergerus hujan dan tanah yang labil. 

BACA JUGA:Mantan Plt Sekwan, Bendahara dan PPTK DPRD Seluma Ditetapkan jadi Tersangka

 

" Makin lama makin mengkhawatirkan, kondisi jalan ambles makin melebar dan mengancam para pengendara. Terutama yang melaju ke arah Kota Bengkulu," kata Herwan Saleh, warga yang berdomisili tak jauh dari lokasi, Jumat (17/11). 

Kondisi makin parah, lantaran tidak adanya rambu jalan pengingat rawan kecelakaan. 

BACA JUGA: Bupati Seluma Lantik Kades Rimbo Besar

 

" Dulu pernah dipasang rambu jalan, tapi sekarang sudah tidak ada lagi," ujarnya. 

Senada diungkapkan Sutopo, warga Kelurahan Pasar Tais, Kecamatan Seluma yang sehari-harinya melintas di jalan tersebut. Menurutnya, sudah banyak pengendara yang terjebak dan nyaris kecelakaan di sekitar TKP tersebut. 

BACA JUGA:Belum juga Terwujud, Strategi Pemda Seluma Menjadikan Pasar Sembayat Menjadi Pasar Harian

 

" Mayoritas pengendara melaju kencang jika melaju di kawasan jalan dua jalur tersebut, sehingga rawan kecelakaan," ujarnya. 

Kecelakaan juga rawan terjadi pada kendaraan bermuatan tinggi, yang kerap oleng lepas kontrol saat melintas di kawasan tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu