Belum Tahu Penyebabnya, Rumah Perangkat Desa Pekik Nyaring Terbakar, Kinerja Damkar Dikritik

Belum Tahu Penyebabnya, Rumah  Perangkat Desa Pekik Nyaring  Terbakar,  Kinerja Damkar Dikritik

Kobaran api saat membakar rumah perangkat Desa Pekik Nyaring-Agus-radarbengkulu

RADARBENGKULU  - Musibah kebakaran kembali terjadi di Desa Pekik Nyaring, Kecamatan Pondok Kelapa, Sabtu (25/11) malam sekira pukul 20.00 WIB. 

Sekadar mengingatkan, kejadian kebakaran rumah sebelumnya juga terjadi di Desa Pekik Nyaring hari Rabu (22/11) kemarin. 

BACA JUGA:Segera Menyesuaikan Diri, Pj Bupati Bengkulu Tengah Lantik 7 Pejabat Eselon II

 

Kebakaran rumah malam Minggu kemarin menimpa Junaria yang merupakan perangkat desa Pekik Nyaring. Saat peristiwa nahas ini terjadi korban sedang berada diluar rumah.

Sementara itu, warga desa setempat, Adnan Kasidi menjelaskan, pasca berjibaku memadamkan api secara gotong antara warga, TNI-Polri dan Damkar akhirnya kobaran api bisa dipadamkan. Namun sayangnya kondisi rumah korban sudah habis hampir 100 persen.

BACA JUGA:Masyarakat Bengkulu Tengah Blokir Akses Masuk Menuju PT RAA

 

"Saat kejadian kondisi gelap lantaran dilakukan pemadaman listrik. Hanya ada cahaya dari lampu-lampu kendaraan yang lewat," terangnya.

Dibagian lain, belum diketahui sumber api penyebab pasti kenapa kebakaran itu bisa terjadi. Untuk jumlah kerugian akibat kebakaran ditaksir mencapai ratusan juta. 

BACA JUGA:Festival Durian Bengkulu Tengah, 1.000 Buah Favorit Itu Ludes dalam Sekejap

 

Sementara itu, video kebakaran ini sebelumnya sempat viral di sosial media. Serta banyak warganet yang mengkritik lambannya kinerja Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Benteng dalam memadamkan api.

Warganet mengkritik keterlambatan dan keterbatasan air yang dibawa oleh mobil armada Damkar Benteng ke TKP kebakaran saat api sedang berkobar, sehingga rumah korban hampir hangus 100 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu