Dibuka Sekda Bengkulu Tengah, Perumusan Awal RPJPD Libatkan Seluruh Stakeholder

Dibuka Sekda Bengkulu Tengah, Perumusan Awal RPJPD Libatkan Seluruh Stakeholder

Sekretaris Daerah Bengkulu Tengah, Drs. Rachmat Riyanto, S.T., M.AP sedang memberikan arahan-Agus-radarbengkulu

RADARBENGKULU  -  Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bengkulu Tengah melaksanakan Forum Konsultasi Publik (FKP) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) tahun Anggaran 2025-2045.

Acara ini digelar  bertempat di Aula Puncak Hotel Tahura Kecamatan Pondok Kubang, Senin (27/11).

BACA JUGA:Oleng di Jembatan Lubuk Sini, Remaja Bengkulu Tengah Meninggal

 

Acara FKP RPJPD ini dibuka secara langsung oleh Sekretaris Daerah Bengkulu Tengah, Drs. Rachmat Riyanto,S.T,M.AP. Tampak hadir Kepala Beppeda Provinsi Bengkulu melalui Kabid Perencanaan dan Evaluasi,  Hendi Aprizal S.E., M.M.

Kemudian, narasumber dari Tim Ahli Perencanaan Universitas Bengkulu, Dr. Fachruzzaman, SE,MDM,Ak,CA,ASEAN CPA beserta anggota lainnya, Para Asisten, Staf Ahli dan Kepala OPD di ruang lingkup pemerintahan Kabupaten Bengkulu Tengah.

BACA JUGA:Segera Menyesuaikan Diri, Pj Bupati Bengkulu Tengah Lantik 7 Pejabat Eselon II

 

Sementara itu, Sekretaris Daerah Rachmat Riyanto menyampaikan pelaksanakan FKP digelar bersama para pemangku kepentingan untuk memperoleh masukan-masukan untuk menyempurnakan rancangan awal RPJPD tahun anggaran 2025-2045.

"Beberapa tahapan sudah kita laksanakan. Mulai dari pembentukan TIM Penyusunan RPJPD maupun penyiapan data dan  informasi," terangnya. 

BACA JUGA:Masyarakat Bengkulu Tengah Blokir Akses Masuk Menuju PT RAA

 

Ditambahkan, pihaknya juga sudah melakukan evaluasi dan survei penyaringan RPJPD Bengkulu Tengah untuk 20 tahun kedepan. 

"Diharapkan dengan FKP RPJPD pada hari ini dapat memberikan gambaran yang tepat tentang pembangunan di Kabupaten Bengkulu Tengah dan kita semua inginkan data yang semakin lengkap," jelasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu