Sangat Penting, Ini Tips Merawat Ponsel Lipat Agar Tidak Cepat Rusak

Sangat Penting, Ini Tips Merawat Ponsel Lipat Agar Tidak Cepat Rusak

Model ponsel flip--

RADAR BENGKULU - Sebenarnya model ponsel flip atau ponsel lipat sudah ada sejak dulu, hanya saja sekarang hadir kembali dengan teknologi yang jauh lebih canggih. ponsel flip saat ini sudah dilengkapi dengan teknologi touchscreen sangat berbeda dengan model flip jaman dulu. Dengan model yang berbeda tentu saja perawatannya juga berbeda. Untuk itu simak tips merawat ponsel lipat berikut ini, agar ponsel flip Anda awet!

Model ponsel flip memang sangat unik dan menarik. Namun justru karena modelnya yang dilipat tersebut membuat ponsel ini memiliki resiko kerusakan lebih besar dibanding ponsel touchscreen biasa. Oleh sebab itu Anda harus berhati-hati dalam menggunakan ponsel flip, untuk itu ikuti tips merawat ponsel flip dibawah ini:

1. Hindari Menekan Ponsel

Ponsel flip yang ada saat ini memiliki layar yang lebih kecil jika dibandingkan ponsel pada umumnya. Namun layarnya merupakan touch screen penuh, sehingga sangat riskan jika dibiarkan begitu saja. Hindari menekan bagian layarnya dengan keras, karena akan merusak layarnya. Layar ponsel lipat bisa saja pecah jika Anda menemukannya terlalu keras. 

2. Gunakan Case dan Screen Guard

Ponsel flip memiliki bentuk yang tak biasa, yaitu dengan full screen di bagian depan dan bisa dilipat. Bagian layar tersebut membutuhkan pelindung berupa screen guard, agar tidak mudah tergores atau saling bergesekan dengan permukaan layar lainnya saat dilipat. Selain itu gunakan juga casing untuk melindungi body ponsel flip Anda.

3. Jauhkan Dari Sumber Panas 

Jangan sekali-kali menyimpan ponsel lipat di tempat yang panas, lembab bahkan berdebu. Jika dilakukan terus menerus maka akan mengakibatkan overheat pada ponsel Anda. Hindari meletakkan ponsel di dekat sumber panas seperti radiator ataupun di bagian mobil yang terkena matahari langsung. Akan lebih baik jika meletakkan ponsel di tas atau kantong untuk melindunginya dari panas.

4. Bersihkan Ponsel Flip Secara Teratur

Anda harus melakukan pembersihan secara berkala agar ponsel flip yang dimiliki tetap bersih dan bagus. Gunakan  kain lembut untuk membersihkan ponsel agar tidak timbul goresan. Jangan gunakan bahan kimia yang keras, karena justru akan merusak ponsel alih-alih membersihkan.

BACA JUGA:Google dan Samsung Jalin Kerja Sama Senilai Rp 125 Triliun, Gemparkan Bisnis Industri Elektronik Dunia

BACA JUGA:Terapkan 3 Metode Meningkatkan Keamanan Digital di Era Kekinian. Simak Selengkapnya!

 

5. Jauhkan dengan Magnet

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: