Kaum Tsamud Mendustai Nabi Shaleh AS, Sehingga Allah SWT Turunkan Azab

Kaum Tsamud Mendustai Nabi Shaleh AS, Sehingga Allah SWT Turunkan Azab

Kisah mukjizat nabi shaleh as dan kaum Tsamud yang berdusta-Ist-

RADAR BENGKULU - Setelah perdebatan antara nabi Shaleh AS dan Kaum Tsamud berlangsung cukup panjang. Akhirnya para Kaum Tsamud marah ke nabi shaleh yang secara terang-terangan mengatakan berhala yang disembah Kaum Tsamud itu buta dan tuli sehingga tidak ada yang bisa diharapkan dari batu berhala tersebut.

 

Sehingga sebagian Kaum Tsamud yang mendengar pernyataan Nabi shaleh itupun berlalu meninggalkan arena perdebatan dengan hati marah. Melihat itu nabi shaleh terus saja berdakwah mengajak sisa penduduk yang masih berada dilokasi agar menyembah Allah SWT dan meninggalkan berhala.

BACA JUGA:Kisah Nabi Shaleh AS: Kehidupan Kaum Tsamud yang Kaya Raya Tapi Pelit

Salah satu kaum Tsamud menguji Shaleh dengan meminta dirinya menunjukan bukti kenabiannya kepada semua orang. "Shaleh jika kau benar nabi utusan allah yang kau sebut tadi, tunjukanlah kepada kami buktinya," kata salah satu kaum.

 

Mendengar itu nabi shaleh berkata "saudaraku, tidaklah kamu berpikir siapa yang menumbuhkan tanaman sehingga mengeluarkan buah? Apakah berhala yang kalian anggap tuhan itu mampu melakukan hal demikian?," tanya nabi shaleh.

BACA JUGA:Kaum Sodom Mau Meniduri Malaikat, Azab Allah Dalam Kisah Nabi Luth AS

Meski pertanyaan nabi shaleh itu menohok dan membuat mereka bingung, namun kaum nabi Tsamud tetap mencoba menjawab dan berkata "wahai shaleh, tanaman yang kami tanam dan mengeluarkan buah itu karena kepandaian kami mengolah tanah. Mengapa kau pertanyakan lagi itu," tanya para kaum.

 

"Kau sungguh keliru saudaraku, tidaklah kalian tahu siapa yang menciptakan tanah ini sehingga kalian bisa bercocok tanam," kata nabi shaleh.

BACA JUGA:Bagian Dua, Kisah Nabi Hud As: Allah SWT Azab Kaum Ad dengan Kemarau dan Angin Dingin

"Tanah ini warisan nenek moyang kita dan tuhan wad yang menyuburkannya," jawab kaum Tsamud.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: