Ini Kata Capres Anies Baswedan Soal Konflik Agraria di Bengkulu

Ini Kata Capres Anies Baswedan Soal Konflik Agraria di Bengkulu

Ini kata Anies Baswedan tentang konflik agraria di Bengkulu -Windi-

 

 

  

RADAR BENGKULU -  Dalam kesempatan kampanye di Bengkulu, calon presiden Republik Indonesia Anies Baswedan juga mengomentari tentang konflik agraria yang terjadi di provinsi Bengkulu.

Setelah berinteraksi dengan pedagang, Anies melanjutkan dialog dengan ribuan mahasiswa di Unihaz. Sedikitnya ada 4 mahasiswa yang berkesempatan menguji kualitas Anies Baswedan.

Salah satu mahasiswa mempertanyakan strategi Anies untuk menyelesaikan konflik Agraria yang ada di indonesia khususnya di Bengkulu. Setelah selesai dialog mahasiswa memberikan berkas kepada Anies soal permasalahan Bengkulu yang harus diselesaikan Anies jika terpilih Presiden. 

BACA JUGA:GTRA Bengkulu Seriusi Soal Konflik Agraria, Kirim Rekomendasi ke Kementerian ATR/BPN

Saat dikonfirmasi terkait penyelesaian konflik Agraria di Bengkulu, Anies memastikan ia akan berpihak pada keadilan, merujuk pada pengalaman memimpin Jakarta dalam menyelesaikan konflik Agraria disana.

"Konflik Agraria bukan hanya terjadi di kawasan perkebunan atau pertanian jauh dari perkotaan. Jakarta sendiri mengalami konflik Agraria, dan kami berhasil menyelesaikannya dengan membentuk tim gugus Reformasi Agraria. Solusi untuk setiap konflik Agraria bisa berbeda-beda, tetapi sikap berpihak pada keadilan tetap menjadi prinsip utama," jelas Anies.

BACA JUGA:Walhi Bengkulu Desak Penyelesaian Konflik Agraria, Ini yang Dilakukan Gubernur Rohidin

Anies Rasyid Baswedan optimis bahwa dengan pendekatan yang sama, permasalahan Agraria di Bengkulu dapat diatasi dengan baik. 

 

"Apa yang kami lakukan di Jakarta dapat menjadi landasan untuk menyelesaikan konflik Agraria di Bengkulu, selama pemerintah bersedia berpihak pada keadilan," Katanya Anies Rasyid Baswedan.

BACA JUGA:Konflik Agraria Banyak Terjadi di Bengkulu Utara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: