Disiapkan 5000 Unit Motor Listrik Taktis TNI dan Polri, ini Spesifikasinya

Disiapkan 5000 Unit Motor Listrik Taktis TNI dan Polri, ini Spesifikasinya

Militer Indonesia sudah memiliki motor listrik yang canggih.-Ist-https://www.len.co.id/100-unit-rantis-trail-listrik-bikinan-len-diserahkan-menhan-ke-tni-dan-polri/

RADAR BENGKULU - Militer Indonesia sudah memiliki motor listrik yang canggih. Baru-baru ini Kementerian Pertahanan (Kemenhan) telah memperkenalkan ke publik motor listrik taktis terbaru. Motor ini dibuat di dalam negeri dan dibuat khusus untuk keperluan militer dan polri.

 

Motor listrik ini diberi nama Len 3 K dan diproduksi oleh PT Len Industri Persero dibawah naungan PT eltran Indonesia. Melansir dari sumber Kemenhan disebutkan bahwa pengembangan motor listrik taktis ini sebagai kendaraan dinas aparat penegak hukum dan hanya dikhususkan bagi TNI dan Polri saja.

BACA JUGA:Rajata dan Maritime Drone Kamikaze Karya Spektakuler Anak Bangsa, Jadi Senjata Baru TNI

Namun menurut pihak PT Len, tidak menutup kemungkinan motor listrik len 3k nantinya akan diproduksi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sipil. Namun tentunya spesifikasi dan desain akan dirancang berbeda dengan motor yang telah ada saat ini.

BACA JUGA:Kementerian Pertahanan RI Beli 1 Kapal Selam Canggih Senilai Rp 1,5 Triliun

Sejauh ini kata pihak PT Len, bahwa perusahaan masih fokus memenuhi pesanan Kemenhan sebanyak 5000 unit motor listrik taktis. Untuk itulah, untuk membuat motor khusus masyarakat kemungkinan masih lama dan itu menjadi proyeksi jangka panjang. 

BACA JUGA:Motor Listrik Kawasaki Tiba di Indonesia, Cek Harga Kawasaki Ninja E 1 dan Z E1

Untuk spesifikasi motor taktis Len 3k didesain serupa motor trail pada umumnya. Dan berikut rincian spesifikasi Len 3k

- shock teleskopik berukuran 36 milimeter

- monoshock non adjustable di bagian belakang

- dimensi Wheelbase terbilang besar dengan rincian panjang 1990 mm, lebar 780 mm dan tinggi 1390 mm dengan berat mencapai 130 kg. Kemudian panel body terbuat dari material Viber, 

- dilengkapi dengan 2 baterai Lithium ion dengan kapasitas 72 volt dan disiapkan pendingin canggih

- daya jelajah tembus dikejauhan 110 kilo meter dengan sekali pengisian daya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: