Desa Sumber Harapan Nasal Dapat Bantuan Mobil Ambulance

Desa Sumber Harapan Nasal Dapat Bantuan Mobil Ambulance

Desa Sumber Harapan, Nasal Kabupaten Kaur dapat Bantuan mobil Ambulance-Hendri-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Pemerintahan Desa Sumber Harapan, Kecamatan Nasal, Kabupaten Kaur mendapatkan  bantuan kendaraan mobil ambulance dari Pemerintah Daerah Kaur.

Untuk itu, Pemdes mengucapkan terima kasih  kepada Pemerintahan Kabupaten Kaur, terutama kepada Bupati Kaur, H. Lismidianto SH. MH  atas kepeduliannya kepada warga Desa Sumber Harapan. 

BACA JUGA:Diduga Sopir Ngantuk, Ini Penyebab Laka Lantas di Desa Binjai Kaur

     

Hal ini disampaikan Kepala Desa Sumber Harapan, Eko Ade Putra. Ia mengatakan bahwa bantuan kendaraan ambulance ini sangat membantu meringankan warga.

Ini salah satu kendala warga ketika mengalami sakit, sering terkendala antar jemput warga yang sakit. Karena, jarak tempuh menuju Puskesmas Nasal yang cukup jauh, sehingga membuat warga merasa sulit untuk mengantar pasien yang ada di Desa Sumber Harapan untuk berobat. 

BACA JUGA:Membanggakan, Kaur Dapat Predikat Informatif dalam Acara Anugerah Keterbukaan Informasi Publik 2023

 

Diceritakan Kepala Desa Sumber Harapan Nasal, untuk mendapatkan bantuan kendaraan  ambulance ini membutuhkan perjuangan yang panjang dan berliku.

Sudah beberapa kali mengajukan bantuan dan gagal. Tapi Pemerintahan Desa bersama seluruh masyarakat tetap optimis dan sekarang sudah dipenuhi oleh Pemerintahan Kabupaten Kaur. Pemdes mendapat bantuan dari Dinas Kesehatan dan Aset Daerah.

BACA JUGA:Bupati Kaur Terima Penghargaan dari Mendagri

 

Walaupun ada beberapa suku cadang yang harus diganti, dan pihak Desa Sumber Harapan bersedia memperbaikinya. 

Hal ini dibenarkan oleh Camat Nasal, Erliza Ferliyanti S.Ip. Ia menjelaskan, bahwa memang mobil ambulance di Desa Sumber Harapan itu, dapat hibah dari Pemda melalui Dinas kesehatan dan Aset daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu