BRI Dorong Digitalisasi UMKM

BRI Dorong Digitalisasi UMKM

daftar undian dan promosi yang ditawarkan BRI-Ist-

RADAR BENGKULU - Bank BRI Kantor Cabang Bengkulu terus berupaya untuk memberikan layanan hingga menjangkau ke seluruh wilayah seperti mendorong pengembangan inklusi keuangan melalui Agen BRILink.

"Agen BRILink menjadi bukti dari inovasi BRI yang berhasil menjembatani masyarakat di daerah terpencil untuk mendapatkan layanan perbankan," ujar Pimpinan Cabang Bank BRI Kantor Cabang Bengkulu Tunjung Yudho Wahono.

Ditambahkan, tantangan dalam memberikan layanan perbankan di wilayah BRI Bengkulu sangat beragam, mulai dari sebaran wilayah yang luas juga adanya gap literasi keuangan antar wilayah urban dan sub urban.

"BRI Bengkulu terus memasarkan dan mensosialisasikan produk-produk layanan digital perbankan seperti Brimo, IBBIZ dan e-Channel lainnya seperti EDC dan QRIS," jelasnya.

Sosialisasi ini diharapankan dapat memenuhi layanan yang mengikuti perkembangan kebutuhan gaya hidup masyarakat saat ini yaitu praktis dan cepat.

"BRI Bengkulu memberikan dukungan yang signifikan terhadap pemulihan ekonomi daerah," terangnya. 

"Kami memberikan pembiayaan kepada sektor-sektor yang menjadi pilar ekonomi daerah, seperti pertanian, perikanan, pariwisata, dan industri kreatif," tambahnya.

BACA JUGA:Promo Akhir Tahun Tiket Pesawat Batik Air, Hingga Diskon Kereta Cepat Diperpanjang

Ditambahkan, pihaknya juga terlibat dalam program-program pemerintah daerah yang bertujuan untuk memulihkan sektor-sektor terdampak. Selain itu, BRI juga bekerja sama dengan mitra strategis dan lembaga lain untuk mengimplementasikan inisiatif pemulihan ekonomi yang berkelanjutan.

"Untuk mendukung percepatan pemulihan ekonomi daerah, BRI masif menyalurkan KUR kepada seluruh lapisan masyarakat," terangnya.

Dijelakan, BRI memberikan dukungan yang kuat terhadap keberlangsungan UMKM dengan menyediakan program pembiayaan yang mengakomodasi kebutuhan modal kerja, investasi, dan pengembangan usaha bagi UMKM, serta memberikan pelatihan dan pendampingan kepada UMKM untuk meningkatkan kapabilitas dan daya saing pelaku UMKM.

"BRI mendorong digitalisasi UMKM dengan menyediakan solusi perbankan digital yang mudah diakses dan dapat membantu UMKM mengelola keuangan mereka dengan lebih efisien," jelasnya.

BACA JUGA:KPR BRI Menawarkan Promo Menarik Dalam Property Expo 2023

Upaya mendorong digitalisasi UMKM dengan mendigitalkan sistem pembayaran dari awalnya tunai menjadi cashless dengan menggunakan acceptance payment QRIS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: