Daun Sirih Cina, Khasiatnya Sungguh Luar Biasa

Daun Sirih Cina, Khasiatnya Sungguh Luar Biasa

Daun Sirih Cina-Ist-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Daun sirih tentu sudah banyak yang tahu khasiatnya. Namun, kalau sirih Cina, banyak yang belum tahu. Bahkan, bentuknya banyak yang tidak tahu juga. 

Seperti dikutip dari laman disway.jogja, tanaman ini sering tumbuh dipekarangan rumah. Bahkan dimanapun. Karena, pertumbuhannya cukup mudah, sehingga banyak dijumpai dimanapun.

 

Sayangnya, tanaman sirih cina ini sering kali diabaikan. Bahkan jika kalian tidak tau mengenai manfaatnya bisa jadi dibuang begitu saja. Ternyata daun sirih cina ini memiliki banyak kandungan manfaat  untuk kesehatan tubuh kalian.

BACA JUGA:Beragam Manfaat Kunyit untuk Kulit Wajah, Hilangkan Flek Hitam, Kerutan dan Agar Tampak Lebih Muda

Untuk itu, mulai sekarang jika kalian menemukan tanaman ini jangan membuangnya. Daun tanaman sirih cina ini ternyata memiliki kandungan agen anti kanker antioksidan yang kuat serta anti-inflamasi.

 

Selain itu, tanaman sirih cina juga mengandung beberapa zat yang memiliki gizi seperti protein karbohidrat kalsium lemak, zat besi, serta kandungan gizi lainnya.

BACA JUGA:5 Manfaat Tidur Siang Untuk Orang Dewasa, Jarang Diketahui

Tidak hanya untuk kesehatan tubuh saja, ternyata manfaat dari sirih cina ini juga bisa untuk mengobati jerawat.

 

Untuk diketahui, tanaman ini memiliki ciri-ciri berakar serabut serta batang dengan ketinggian 20-40 cm, tegak, bercabang, dan tebal sekitar 5 mm. Daunnya memiliki karakteristik hijau berkilau. 

BACA JUGA:Daun Bidara Bermanfaat Mengusir Jin dari Dalam Rumah

Berikut ini beberapa manfaat yang ada pada tanaman Daun Sirih Cina:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: