Alhamdulillah, Kabupaten Kaur Dapat Bantuan Internet dan BTS

Alhamdulillah, Kabupaten Kaur Dapat Bantuan Internet dan BTS

Kepala Dinas Kominfo Kaur, M. Jarnawi M.Pd foto bersama jajaran BAKTI Kominfo saat koordinasi-Hendri/ist-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Bupati Kaur, H. Lismidianto SH.MH melalui Kepala Dinas Kominfo Kaur, M. Jarnawi M.Pd menyampaikan bahwa BAKTI Kominfo memberikan bantuan 20 titik akses internet dan 1 BTS (Base Transceiver Station) dari daerah Non 3T  di Kecamatan Padang Guci Hulu tahun 2023. Bantuan itu in shaa Allah akhir tahun ini juga bisa dinikmati oleh masyarakat.

"Terima kasih kepada Pak Nanang dan Pak Budi Budiman sebagai PIC Akses Internet BAKTI Kominfo atas penerimaaan tim dari Dinas Kominfo Kaur," sampai Jarnawi usai mengusulkan dan berkoordinasi kembali soal akses internet untuk beberapa sekolah dan desa yang masih blank spot di Kabupaten Kaur, Selasa (12/12).

BACA JUGA:Produk UMKM Bengkulu Diminati Pengusaha Malaysia, Salah Satunya Keripik Gurita Kaur


Kepala Dinas Kominfo Kaur, M. Jarnawi M.Pd menyampaikan usulan saat koordinasi dengan jajaran BAKTI Kominfo-Hendri/ist-radarbengkulu

Koordinasi ini, paparnya, juga  membahas bantuan akses internet yang diberikan tahun ini, tetapi sekolah tersebut sudah ada internet mandiri. Untuk itu kita lakukan relokasi. Contoh, SMPN 24 Kaur bertempat di Sulauwangi kita relokasi ke SDN 101 Kaur di Desa Tanjung Aur, Kecamatan Maje. 

"Sehingga hasil sharing hari ini ada 5 sekolah yang kita usulkan untuk direlokasi akses internetnya untuk dipindahkan ke sekolah yang belum memiliki internet. Akses internet ini menggunakan satelit Satria yang baru diluncurkan oleh Kementerian Kominfo dan efektif  beroperasi di akhir Januari 2024 nanti sinyal internetnya dapat dinikmati," kata Jarnawi. 

BACA JUGA:Benteng Harapan Kaur Bagikan Bantuan Langsung Tunai di Halaman Rumah Kepala Desa

 

Usulan selanjutnya untuk penambahan akses internet di tahun 2024 sebanyak 26 titik akses internet dan kita akan kawal usulan kita ini, sehingga di tahun 2024 daerah-daerah yang blank spot bisa teratasi dengan menggunakan Bakti Kominfo.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu