Harapan Orangtua Kepada Anak Setelah Tiada

Harapan Orangtua Kepada  Anak Setelah Tiada

Tengku Ritonga-Adam-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Para pembaca yang dimuliakan Allah. Hari ini kita sudah memasuki hari Jumat. Untuk itu, redaksi sudah menyiapkan khutbah Jumat untuk pembaca semua. Judulnya adalah Harapan Orangtua Kepada  Anak Setelah Tiada.

Materi ini ditulis oleh  Ustadz Tengku Ritonga. Rencananya, materi ini akan disampaikan saat menjadi khatib salat Jumat di Masjid Besar Al-Amin, Jalan RE Martadinata Kelurahan Kandang Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu.

 

Apa saja isi materi khutbahnya, silahkan dibaca langsung tulisannnya dibawah ini. Selamat membaca! Semoga ada manfaatnya bagi kita semua.

 

Hadirin jamaah Jumat yang dimuliakan Allah SWT

Ada beberapa hal yang diharapkan orang tua kita setelah mereka meninggal atau tiada, tapi sebelum itu ayah dan ibu kita yang selalu berkorban dan berjuang untuk kita anak anaknya

Apalagi orangtua kita yang miskin beliau mencari nafkah berangkat pagi pagi baliknya malam, tapi itu tidak dihiraukannya. Yang penting dalam hatinya anakku atau keluargaku bisa makan dan sekolah. Supaya anakku jangan merasakan apa yang dirasakan olehnya.

 

Ayah kita kadang dihina, dicaci, diremehkan orang namun itu semua disimpan dalam hatinya. Memang seorang ayah jarang atau tak pernah kita lihat menangis meneteskan air mata.

Kenapa? Karena air matanya ditumpahkannya kedalam dada. Yakni menangis dan sedih dalam hati.

 

IBU..yang begitu besar pengorbanannya kepada kita, apabila seorang ibu ingin melahirkan anaknya, tapi dokter bertanya.

Bu.. Kalau anak  ibu yang selamat tapi ibu idak selamat, tapi kalau ibu selamat,anak ibu idak selamat,ibu pilih yang mana ? Tentu ibu itu memilih dan menjawab dokter biarlah anakku yang selamat. Biarlah aku idak dokter. Itulah seorang ibu telah mengorbankan hidupnya untuk anaknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu