Rasakan Nikmatnya Sajian Beserak Seafood di Restoran Dapur Perahu, Mulai Rp 30.000

Rasakan Nikmatnya Sajian Beserak Seafood di Restoran Dapur Perahu, Mulai Rp 30.000

Beserak Seafood di Bengkulu, sajian nikmat diatas meja -Foto Instagram -

RADAR BENGKULU - Pariwisata di Provinsi Bengkulu sedang booming, ditandai dengan meluasnya penggunaan transportasi udara dan pesatnya perkembangan hotel dan gastronomi. 

 

Dilansri dari beberapa sumber masakan “Beserak Seafood” merupakan sajian baru dan modern dari kota Bengkulu. Pengunjung dapat menemukan masakan “Beserak Seafood” di restoran Dapur Perahu yang terletak di Jalan Bencoolen Pasar Bengkulu, pantai Jakat, kota Bengkulu. 

 

Tidak sulit untuk menemukan alamat restoran ini, letaknya berada di kawasan objek wisata Pantai Jakat kota Bengkulu. Tak perlu khawatir dengan nama restoran Dapur Perahu, menunya terkesan mahal. Namun jangan salah, restoran ini justru dianggap sebagai restoran termurah di kota Bengkulu.

Tak perlu menunggu lama, sang chef menyiapkan menu sesuai permintaan Kompas.com. Sekitar 10 menit kemudian, sebuah panci besar dibawa dari dapur. Panci itu berisi lobster, kepiting, kerang biru, dan dara, sejenis cumi-cumi. Seafood dicampur dengan saus pedas. Uniknya cara menyantap "Seafood Beserak" adalah tanpa menggunakan piring, melainkan seluruh hidangan disajikan di atas meja yang sebelumnya dialasi kertas seperti kertas plano.

 

Semua makanan laut ini benar-benar enak. Pilihan pertama untuk makan lobster adalah pilihan yang tepat. Setidaknya ada 6-7 lobster yang dibelah dua yang disajikan. 

 

Kerang hijau, tiram, dan gurita juga memiliki rasa yang tak kalah menarik. Benar saja, di penghujung santapan mewah tersebut, di atas meja makan terdapat tumpukan kerang, cangkang lobster, dan makanan laut lainnya. Wisatawan Phesi mengatakan Ini adalah makanan menarik dengan harga murah. Paket hanya Rp 180.000 untuk dinikmati 6 orang.

 

Harga seafood jenis lainnya juga berbeda. Harga termurah adalah 30.000 restoran tersebut baru buka dua bulan. Animo masyarakat cukup tinggi. Dalam seminggu, mereka mengonsumsi antara 120 hingga 150 kilogram lobster, kepiting, gurita, rajungan, serta kerang biru dan laut. 

 

Restoran ini buka setiap hari dan tutup pada pukul 22.00 wib.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: