5 Tips dan Trik Belanja Hemat Akhir Tahun! Agar Tidak Tergiur Diskon

5 Tips dan Trik Belanja Hemat Akhir Tahun! Agar Tidak Tergiur Diskon

Menjelang akhir tahun biasanya banyak promo yang ditawarkan, coba tips dan trik agar lebih hemat-Ist-

  

RADAR BENGKULU - Berbelanja kebutuhan akhir tahun memerlukan tips dan trik khusus jika tidak ingin dompet langsung terkuras. Apalagi di akhir tahun banyak program diskon menarik. Hal ini seringkali menggugah minat masyarakat sehingga banyak dari mereka yang mengeluarkan uang lebih banyak untuk hal-hal yang bahkan kurang penting.

 

Jadi, sebagai konsumen, Anda perlu mengelola anggaran dengan cerdas seiring gencarnya diskon menarik yang menghampiri Anda. Dilansir dari beberapa sumber yuk simak tips berikut untuk melindungi dompet Anda!

BACA JUGA:3 Tips dan Trik Belanja Bulanan yang Harus Anda Ketahui, Bisa Kontrol Pengeluaran dan Tidak Boros

1. Buatlah anggaran belanja 

Sebelum membeli sesuatu, tentukan terlebih dahulu anggaran belanja Anda secara cermat dan bijak. Buatlah daftar barang yang ingin dibeli lalu tuliskan anggarannya. Hal ini sangat berguna untuk mengontrol dan membatasi jumlah uang yang keluar dari kantong Anda.

BACA JUGA:Repot Belanja Tiap Hari, Beli Sekali Banyak, Ini Cara Menyimpan Sayuran di Kulkas Agar Tahan Lama

2. Terkadang ketika melihat ada diskon, Anda akan langsung tergiur dan otomatis membelinya. Ternyata barang tersebut sudah ada di rumah. Akibatnya tidak terpakai dan uang terbuang percuma.

Saat ini, Anda perlu lebih pintar dalam membeli sesuai kebutuhan. Ingatlah untuk membersihkan apa yang sudah Anda miliki di lemari sebelum pergi berbelanja dan jangan membelinya dua kali

 

3. Membedakan kebutuhan dan keinginan Anda juga harus bisa membedakan antara kebutuhan atau sekadar keinginan. Biasanya barang yang dibeli secara iseng hanya digunakan sesekali saja.

BACA JUGA:Ingin Belanja Barang Impor Tapi Takut Ditipu, Coba Lapor Kesini

4.Belanja di Double Day 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: