Begini Cara Mengatasi dan Mengurangi Minyak Wajah Berlebih dengan Menggunakan Daun Jambu Biji

Begini Cara Mengatasi dan Mengurangi Minyak Wajah Berlebih dengan Menggunakan Daun Jambu Biji

Manfaat daun jambu biji untuk mengatasi minyak berlebih pada kulit wajah-ist-

RADAR BENGKULU - Sebum atau minyak wajah memang dimiliki dihampir semua wajah manusia. Sebum dihasilkan oleh kelenjar minyak di kulit, minyak alami yang ada di wajah kita ini sebenarnya mempunyai fungsi menjaga kulit agar tetap lembap. 

 

Namun jika produksi minyak wajah berlebihan maka dapat menyebabkan pori-pori tersumbat, dan mempercepat proses tumbuhnya jerawat.Lalu bagaimana mengatasi minyak berlebih pada wajah? melansir dari banyak sumber, ternyata daun jambu biji bisa mengatasi produksi minyak wajah. 

 

Bagi sebagian orang sudah tahu bahwa daun jambu biji memang diyakini memiliki sejumlah manfaat untuk kulit. Berkat kandungan yang ada di daun jambu biji berupa senyawa aktif seperti antioksidan, vitamin c, flavonoid dan tanin. Berikut manfaat jambu biji untuk kulit:

BACA JUGA:6 Trik Terlihat Cantik Didepan Cowok yang Kamu Suka, Ladies Mesti Pelajari Trik Ini

BACA JUGA:Gunakan 3 Teknologi ini Untuk Perawatan Wajah Agar Cantik dan Sehat

1. Bisa Mengatasi Jerawat 

berkat sifat antibakteri dan antiinflamasi yang ada di daun jambu biji, maka daun jambu biji bisa dimanfaatkan untuk melawan bakteri penyebab jerawat (propionibacterium acnes). Selain itu, kandungan dari daun jambu biji juga bisa mengurangi peradangan jerawat.

Selain sifat antibakteri dan antiinflamasi, daun jambi biji juga menyimpan kandungan vitamin c yang berperan memproduksi kolagen, sehingga bisa membantu anda mempercepat penyembuhan jerawat dan memudarkan bekas flek.

 

2. Daun jambi biji juga diyakini mampu mencerahkan kulit wajah. Disini peran antioksidan yang terdapat dapat daun jambu biji membantu menangkal radikal bebas yang bisa merusak kulit dan menyebabkan bintik hitam pada permukaan kulit wajah serta bisa mencegah penuaan dini. Dikombinasi dengan kandungan vitamin c yang ada di jambu biji, bisa memberikan efek cerah pada kulit wajah karena dapat menghambat prokuksi melanin berlebihan. Dengan begitu, kulit kamu bisa lebih glowing

BACA JUGA:Cara Menggunakan Lidah Buaya dan Bawang Putih Untuk Atasi Jerawat di Wajah

BACA JUGA:Ini Penyebab Jerawat Tumbuh di Wajah, Dan Begini Cara Pencegahannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: