Luar Biasa, Rektor UNIB Dipercaya Menjadi Panelis Debat Cawapres

Luar Biasa, Rektor UNIB Dipercaya Menjadi Panelis Debat Cawapres

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan Rektor Universitas Bengkulu (UNIB), Dr. Retno Agustina Ekaputri, S.E, M.Sc sebagai salah satu dari 11 Panelis Debat Calon Wakil Presiden -Ist-

 

RADAR BENGKULU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan Rektor Universitas Bengkulu (UNIB), Dr. Retno Agustina Ekaputri, S.E, M.Sc menjadi Panelis Debat Calon Wakil Presiden (Cawapres) perdana. Debat ini akan dihelat di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, pada 22 Desember 2023.

 

Dalam pengumuman resmi, Ketua KPU, Hasyim Asy’ari, menjelaskan bahwa ke-11 panelis tersebut terdiri dari para akademisi, birokrat, ekonom, dan perwakilan dari organisasi non-pemerintah. Panelis-panelis terkemuka yang akan mendampingi Dr. Retno antara lain Alamsyah Saragih, Adhitya Wardhono, Agustinus Prasetyantoko, Fauzan Ali Rasyid, Hendri Saparini, dan Hyronimus Rowa.

BACA JUGA:Begini Langkah Kongkret UNIB Bengkulu Mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi dan WBBM

Selain itu, Poppy Ismalina, Suharnomo, Tauhid Ahmad, dan Yosa Rizal Damuri juga turut serta sebagai panelis dalam debat tersebut. Kesebelas panelis ini akan membentuk tim penyusun pertanyaan dengan tema utama "Ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN-APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan."

 

Rektor Unib Dr. Retno Agustina Ekaputri menyatakan bahwa penunjukan ini merupakan suatu kehormatan bagi Universitas Bengkulu.

"Hal ini merupakan suatu kehormatan bagi kita Universitas Bengkulu karena telah diberikan kesempatan untuk berkontribusi dalam pesta demokrasi pemilihan presiden dan wakil presiden tahun 2024," ujarnya.

BACA JUGA:Dekan FH UNIB Amancik Sukses Bawa 3 Prodi Terakreditasi Internasional

Selain menjadi panelis debat, Dr. Retno Agustina Ekaputri juga tengah berada di Jakarta untuk menghadiri acara Anugerah Keterbukaan Informasi Publik tahun 2023 yang diadakan oleh Komisi Informasi Pusat. UNIB berhasil meraih predikat tertinggi di ajang ini dengan penghargaan BP Perguruan Tinggi Kualifikasi Informatif.

 

"Alhamdulillah UNIB Kualifikasi Informatif. Jadi, besok kita diundang ke Istana Wakil Presiden untuk menerima penghargaan tersebut," ungkap Dr. Retno. 

BACA JUGA:Program JR Mengajar: Jasa Raharja Bengkulu Kenalkan Business Continuity Management (BCM) ke Mahasiswa UNIB

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: