Bosan Liburan di Pantai? Coba 6 Wisata Sungai Ini, Ada yang Mirip Amazon

Bosan Liburan di Pantai? Coba 6 Wisata Sungai Ini, Ada yang Mirip Amazon

Sungai yang mirip Amazon ada di indonesia-Ist-

RADAR BENGKULU - Pantai dan laut kerap menjadi pilihan destinasi ketika ingin bersantai di destinasi wisata alam air. Sebenarnya masih banyak sumber daya alam lain yang ada di Indonesia lho. Jika Anda ingin merasakan liburan alam yang berbeda dari biasanya, wisata sungai mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat.

 

Pelayaran sungai adalah pilihan liburan unik yang hanya bisa dinikmati oleh sedikit orang. Selain melamun dan menenangkan pikiran, kini banyak destinasi wisata sungai di Indonesia yang menawarkan jenis wisata khusus yang patut untuk dicoba seperti arung jeram atau river rafting.

BACA JUGA:Rekomendasi Wisata Air Terjun untuk Libur Tahun Baru Ada di Mukomuko

Berikut rekomendasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) enam sungai yang menarik dikunjungi saat musim liburan.

1. Sungai Mahakam

Sungai Mahakam di Kalimantan Timur merupakan sungai terpanjang kedua di Indonesia. Tak heran namanya begitu populer.

BACA JUGA:Pantai Cemara Indah Seluma, Wisata Baru yang Kini Lagi Viral

Sungai sepanjang 920 km ini menjadi rumah bagi banyak hewan langka, termasuk lumba-lumba air tawar yang juga dikenal dengan nama Pesut Mahakam. Selain itu, Anda juga bisa melihat udang, burung enggang, bangau, lutung, dan berang-berang.

2. Sungai Asahan

Sungai Asahan bisa dikatakan menjadi salah satu destinasi wisata air favorit di Sumatera Utara. Tak hanya menjadi destinasi wisata unggulan wisatawan lokal, Sungai Asahan juga menjadi incaran para pecinta arung jeram karena merupakan destinasi wisata arung jeram terbaik ketiga di dunia.

BACA JUGA:Wisata Arung Jeram Terpopuler dan Menantang di Bengkulu

Jika Anda masih pemula, jangan khawatir, karena di Sungai Asahan Anda memiliki beberapa lokasi dan tingkat jeram yang bisa dipilih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: