Bawaslu Kabupaten Kaur Buat Komitmen Bersama

Bawaslu Kabupaten Kaur   Buat Komitmen Bersama

Foto bersama saat Apel Siaga yang diadakan Bawaslu Kaur -Hendri-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Apel siaga pengawasan tahapan kampanye tahun 2023 dilakukan para Pengawas Pemilu di tingkat Kabupaten, Kecamatan, dan Desa dalam mengawasi jalannya kampanye yang akan dimulai pada 24 Desember 2023. Kegiatan apel siaga ini dilaksanakan di Lapangan Centra Kuliner, Kamis (21/12).

Acara Apel Siaga ini dihadiri Komisioner Bawaslu Kabupaten Kaur, Hendra Gunawan selaku Divisi Penindakan Pelanggaran dan Sengketa (PPS), Kepala Kesbangpol Kabupaten Kaur, Noprin Aidi, Kapolres Kaur, AKBP.Eko Budiman S.IK,M.IK,M.SI, Koramil Kaur Selatan, Kapt Inft Henry Marpaung, KPU Kabupaten Kaur, Jailani, serta perwakilan dari partai politik peserta pemilu dan tim kampanye calon kepala daerah.

BACA JUGA:Kabupaten Kaur Kukuhkan Agen Kewaspadaan Dini Desa dan Kelurahan

 

Komisioner Bawaslu Kaur, Hendra Gunawan selaku Divisi Penindakan Pelanggaran dan Sengketa (PPS) Bawaslu Kabupaten Kaur menyampaikan, apel siaga pengawasan tahapan kampanye tahun 2023 ini dibuat komitmen bersama tentang kesepakatan untuk melaksanakan pengawasan pemilu secara bersinergi, transparan, dan akuntabel, serta untuk mencegah dan menangani setiap pelanggaran pemilu yang terjadi.

"Kami mengharapkan kerjasama dan dukungan dari semua pihak, baik dari TNI dan Polri, terutama masyarakat, untuk bersama-sama mengawal pemilu 2024. Mari kita jaga bersama demokrasi kita dengan mengedepankan prinsip-prinsip pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil," ujar Hendra.

BACA JUGA:Diminta jadi Penggiat Anti Narkoba, 100 Orang Pelajar Kaur Ikut Penyuluhan

 

Bawaslu Kabupaten Kaur telah menyiapkan sejumlah mekanisme dan sarana pengawasan kampanye. Seperti aplikasi Sistem Informasi Pengawasan Pemilu (SIWASLU), media sosial, hotline, dan Posko Pengaduan. 

Ia mengajak kepada masyarakat untuk berpartisipasi dalam pengawasan pemilu dengan melaporkan setiap dugaan pelanggaran yang terjadi.

BACA JUGA:SSB Seleka Raya Kaur Juara Liga Persipa Usia Dini Tingkat Provinsi Bengkulu

 

Kapolres Kaur, AKBP. Eko Budiman S.IK, M.IK, M.SI menyampaikan imbauan bagi masyarakat yang sudah memberikan hak memilih mari laksanakan pemilu secara damai, secara gembira untuk menciptakan Kabupaten Kaur, mudahan akan tenteram dan damai, anak cucu kita menyaksikan bagaimana kita berdemokrasi dalam 5 tahun yang akan datang.

"Pihak Kepolisian Resort Kaur sudah memberikan pelayanan dengan menjaga gudang-gudang logistik persiapan pemilu dan tentu disaat pelaksanaan pemilu akan mengamankan TPS yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Kaur," jelas Kapolres Eko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu