4 Unit GPS Fishfinder Disalurkan untuk Nelayan Mukomuko Tahun 2024

4 Unit GPS Fishfinder Disalurkan untuk Nelayan Mukomuko Tahun 2024

4 unit GPS Fishfinder dibagikan ke nelayan Mukomuko di tahun 2024-Seno-radarbengkulu.disway.id

 

RBO, MUKOMUKO - Pemkab MUKOMUKO terus mendorong agar semua sektor ekonomi masyarakat dapat memanfaatan teknologi. Tak terkecuali nelayan tradisional di Kabupaten MUKOMUKO

 

Bagi nelayan, Pemkab Mukomuko memprogramkan kelompok nelayan di daerah ini bisa menggunakan teknologi deteksi posisi ikan, GPS Fishfinder. Dengan alat pendeteksi ikan berbasis teknologi, bisa membantu nelayan menentukan posisi kumpul ikan untuk melakukan penangkapan. 

BACA JUGA:Nelayan Bengkulu Diingatkan Segera Mengurus SIPI dan SIUP, Agar Aman dari Penertiban

Kabid Perikanan Tangkap, Dinas Perikanan Kabupaten Mukomuko, Warsiman, S.Pt menuturkan, beberapa tahun terakhir, dinasnya rutin mengadakan GPS Fishfinder dan kemudian alat tersebut disalurkan ke kelompok nelayan. 

 

Kata Warsiman, pada tahun 2024 mendatang, Dinas Perikanan kembali bakal mengadakan 4 unit GPS Fishfinder dan akan disalurkan kepada 4 kelompok. 

BACA JUGA:Stasiun Pengisian BBM Khusus Nelayan di Pulau Baai Mengkhawatirkan

"Sudah ada ploting anggaran sebesar Rp 26 juta yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU). Hampir setiap tahun kita alokasikan dana untuk pengadaan GPS Fishfinder," papar Warsiman. 

 

Dikatakan Warsiman, kelompok calon penerima batuan GPS Fishfinder ini sudah ada. Tinggal lagi dinas melakukan verifikasi kelompok. 

BACA JUGA:Tingkatkan Kesejahteraan, 15 Kelompok Nelayan Kaur Bakal Terima Bantuan Rp 8,5 Miliar

"Kami berupaya agar semua kelompok nelayan bisa mendapat bantuan alat GPS Fishfinder," sampainya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: