Jalin Silaturahmi, Puluhan Banser Amankan Perayaan Natal di Seluma

Jalin Silaturahmi, Puluhan Banser Amankan Perayaan Natal di Seluma

Anggota Banser foto bersama saat ikut amankan Perayaan Natal di Gereja Santa Maria-Wawan-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Toleransi antar umat di Kabupaten Seluma sepertinya tidak akan ada habis dan akan tetap terjaga. Hal ini dibuktikan dengan puluhan Banser bersama Garda berpartisipasi menjaga keamanan perayaan natal di sejumlah gereja yang ada di Kabupaten Seluma.

Kasatkorcab Banser Seluma Mudakir melalui Wakasat, Yulianto mengatakan keterlibatan anggota Banser NU mengamankan perayaan Natal ini bukan baru pertama terjadi, tetapi merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya.

BACA JUGA:Bawa Rombongan, Bunda PAUD Seluma Usulkan Bantuan Buku ke Perpustakaan Nasional


Anggota Banser Seluma foto bersama saat amankan Perayaan Natal di Gereja Katolik ST Maria-Wawan-radarbengkulu

 

" Kehadiran Banser di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Seluma, khususnya di hari raya Natal dan Tahun Baru, semata-mata untuk menjalin silaturahmi dan memperat tali persaudaraan kita umat beragama," sampai Yulianto, Senin, 25 Desember 2023. 

Sementara itu, Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Seluma, Ahmad Riduanto SH. MH mengatakan, dalam pola pengamanan tersebut  Ansor Banser berkoordinasi dengan aparat TNI Polri dan internal gereja, sehingga bisa lebih efektif. 

BACA JUGA:Tunjangan Profesi Guru di Seluma Triwulan IV Cair


Anggota Banser Seluma foto bersama anggota kepolisian saat amankan Perayaan Natal di Gereja Gekisia Jemaat Tais-Wawan-radarbengkulu

 

"Pengamanan Ansor Banser  ini bagian daripada misi kemanusiaan yang memang telah diajarkan oleh para pendahulu Ansor, " kata Ahmad Riduanto. 

Ketua GP Ansor juga menyampaikan pesan toleransi antar umat beragama di Kabupaten Seluma agar tetap menjaga kekompakan dan menjunjung tinggi persaudaraan. Apalagi menjelang Pemilu dan Pilkada Kabupaten Seluma yang berlangsung pada tahun 2024.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu