Suasana Perayaan Natal di Kabupaten Kaur Aman dan Kondusif

Suasana Perayaan Natal di Kabupaten  Kaur Aman dan Kondusif

Foto bersama saat pantau perayaan Natal di Kaur -Hendri-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Kepolisian Resort Kaur dan TNI Kaur Selatan menugaskan anggotanya untuk mengamankan Perayaan Natal di Gereja Pantekosta Indonesia (GPDI).

Selain Gereja GPDI, pengamanan ibadah Natal juga di Gereja Gekesia dan Gereja benedictus yang terletak di Desa Paradasuka Kecamatan Maje Kabupaten Kaur, Senin (25/12). 

BACA JUGA:SMPN 31 Satu Atap Kaur Sosialisasikan Gaya Hidup Berkelanjutan

 

Wakapolres Kaur, Polda Bengkulu, Kompol. Enggarsah Alimbaldi S.H., S.I.K., melakukan peninjauan di dampingi Kabag Ops Sultoni dan PJU Polres Kaur meninjau beberapa Gereja yang terletak dibeberapa titik, untuk memastikan pengamanan berjalan dengan baik dan umat Nasrani bisa merayakan Natal dengan tenang dan nyaman. 

"Seluruh jajaran Polres Kaur saat ini disebar di seluruh titik gereja, tempat ibadah umat Nasrani, maupun target-target lokasi yang diprediksi dapat menimbulkan gangguan maupun ancaman atas  kekhidmatan Natal bagi saudara kita umat Nasrani," kata Waka Enggarsyah.

BACA JUGA:Kabupaten Kaur Kukuhkan Agen Kewaspadaan Dini Desa dan Kelurahan  

 

SOP Pengamanan ibadah Natal berjalan dengan baik berkat kerjasama antara personel Polri dan TNI. Sebelum Kegiatan Ibadah dimulai, dilakukan sterilisasi terlebih dahulu oleh personel Penjinak Bom (Jibom) Satuan Brimob Polda Bengkulu di Gereja di Wilayah Hukum Polres Kaur. Situasi menjelang Natal di Kabupaten Kaur terpantau aman dan kondusif.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: