Truk Muatan Sawit 8 Ton Terguling Ditikungan Perigi Linau, Sopir Langsung Melompat

 Truk Muatan Sawit 8 Ton Terguling Ditikungan Perigi Linau, Sopir Langsung Melompat

Truk membawa sawit terguling di tikungan Desa Linau, Kaur-Hendri-radarbengkulu

RADARBENGKULU  - Kendaraan  truk bermuatan sawit terguling di sisi kiri jalan tikungan perigi Desa Linau, Kecamatan Maje, Kabupaten Kaur, Senin, 25 Desember 2023. 

Kejadian apes ini menimpa sopir truk dari Manna, Bengkulu Selatan Mendi (40) sekira pukul 03.35 WIB pagi hari menjelang subuh pagi tadi, dengan muatan standar sekitar 8 ton sawit. "Sewaktu di tikungan perigi sudah terasa agak oleng," kata sopir. 

BACA JUGA:Suasana Perayaan Natal di Kabupaten Kaur Aman dan Kondusif

 

Truk bernopol BD 8211 BL tersebut saat tiba diturunan tikungan perigi Desa Linau tidak mampu bertahan sampai datar jalan, sehingga mobil truk roboh disisi kiri jalan dan terdengar suara ledakan. Ban kiri copot. Untungnya sopir Mendi  langsung loncat lewat pintu untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. 

Kapolsek Maje, Iptu Ferdiansyah  mengatakan, kejadian mobil truk muatan sawit  terguling di tikungan perigi Desa Linau benar adanya. "Kami sudah cek ke lokasi. Tidak ada korban jiwa serta tidak mengganggu lalu lintas," kata dia. 

BACA JUGA:SMPN 31 Satu Atap Kaur Sosialisasikan Gaya Hidup Berkelanjutan

 

"Terlihat pada jam 06.15 WIB muatan sawit sudah dioper ke mobil truk yang lain, sehingga mobil cepat dievakuasi," terang Kapolsek Ferdiansyah. 

Kapolsek berpesan kepada sopir truk yang membawa muatan sawit untuk tetap berhati-hati. Karena, kita tidak tahu dijalan, entah ada tumpahan oli bocor atau minyak sawit tumpah, sehingga menyebabkan musibah dan kecelakaan. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu