616 Peserta PPPK Lolos Passing Grade, Masih Ada 15 Kuota Kosong

616 Peserta PPPK Lolos Passing Grade, Masih Ada 15 Kuota Kosong

616 Peserta PPPK Lolos Passing Grade, Masih Ada 15 Kuota Kosong-Windi-

 

RADAR BENGKULU - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu mengumumkan hasil seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk tenaga guru. Dari kuota 631 orang, sebanyak 616 PPPK guru dinyatakan lulus passing grade.

 

Kepala BKD Provinsi Bengkulu, Gunawan Suryadi, S.Sos, MAP, mengungkapkan bahwa 15 kuota untuk tenaga guru masih kosong, menandakan kekosongan formasi karena beberapa peserta tidak memenuhi passing grade. Gunawan menegaskan bahwa kekosongan tersebut tidak akan diisi kembali atau dilakukan seleksi ulang.

BACA JUGA:Diikuti 306 Peserta, Sekda Kaur Buka Jambore Pramuka Penggalang Tingkat Kwartir

BACA JUGA:Sekda Seluma Serahkan Bantuan Perontok Padi dari Kementan RI, Ini Dia 5 Desa yang Beruntung Itu

"Sementara kebutuhan tenaga kesehatan dan tenaga teknis juga belum terpenuhi," tambahnya.

Seleksi untuk Tenaga Kesehatan (Nakes) hanya meloloskan 55 peserta dari kuota 109, sedangkan Tenaga Teknis hanya diisi oleh 7 peserta dari 8 kuota yang disediakan.

BACA JUGA:Sukarni: ASN dan PPPK Boleh Nambah Libur Natal dan Tahun Baru, Asal...

BACA JUGA:Hari Ini Pengumuman Hasil Seleksi PPPK Kesehatan dan Teknis

Gunawan menyoroti tahapan selanjutnya, di mana peserta yang lolos seleksi akan mengikuti proses pemberkasan untuk pengusulan Nomor Induk Pegawai (NIP) ke Badan Kepegawaian Negara (BKN). Batas waktu pemberkasan telah ditentukan dalam pengumuman.

 

"Dengan pengangkatan PPPK, diharapkan dapat mengatasi kekurangan tenaga Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah Bengkulu," tutup Gunawan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: