Tahun 2023, Angka Kriminalitas di Bengkulu Tinggi Ditingkat Sumatera dan Nasional, Ini Upaya Polda Bengkulu

Tahun 2023, Angka Kriminalitas di Bengkulu Tinggi Ditingkat Sumatera dan Nasional, Ini Upaya Polda Bengkulu

angka kriminalitas di provinsi bengkulu tinggi, ini upaya Polda Bengkulu-Windi-

 

Polda Bengkulu juga aktif dalam menangani kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), mafia tanah, dan melakukan berbagai langkah proaktif untuk menurunkan tingkat kriminalitas pada tahun 2024.  Kata Kapolda untuk penanganan kasus Cyber, selama tahun 2023 berjumlah 38 kasus dengan 1 kasus menonjol dan menjadi perhatian publik. Yaknu live streaming pornografi dengan tersangka berinisial MN.  Selain penanganan kasus Siber, Polda Bengkulu juga melakukan penanganan kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) sebanyak 26 kasus dengan jumlah P21 sebanyak 19 kasus.

 

" Polda juga menangani kasus mafia tanah sebanyak 7 kasus, dengan penyelesaian kasus sebanyak 1 kasus, henti lidik 2 kasus dan proses lidik 4 kasus," kata Kapolda.

 

Sementara itu, terkait meningkatnya kasus kriminalitas di Bengkulu, Kapolda menyebut, hal itu menjadi perhatian pihaknya pada tahun 2024. Upaya penurunan kasus kriminalitas dilakukan bekerjasama dengan stakeholder terkait.

 

"Kita fokus penurunan tingkat kriminalitas tahun depan. Penguatan personil kemudian penambahan sarana dan prasarana. Kita juga berkolaborasi dengan pemerintah daerah," kata Kapolda.

 

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah menambahkan kasus kriminalitas di Bengkulu memang cukup tinggi, namun dari sisi kualitas kejadiannya mayoritas sedang dan ringan.

 

" Yang dirasakan masyarakat Bengkulu kondusif. Selain itu investasi kita tumbuh, program - program strategis juga berjalan baik. Kalau kondisi daerah tidak aman tentunya indikator positif itu tidak bisa kita wujudkan," kata Gubernur.

 

Gubernur Bengkulu juga sangat mengapresiasi kinerja kepolisian. Menurutnya, kinerja yang dilakukan sudah melebihi batas tanggungjawab dari kepolisian.

"Dalam mewujudkan kambtimbas yang kondusif kami mengucapkan terima kasih," demikian Gubernur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: