Camat Penarik Nilai Realisasi APBDes Wonosobo Sudah Bagus

Camat Penarik Nilai Realisasi APBDes Wonosobo Sudah Bagus

Camat Penarik Khairul Saleh-ist-

 

RADAR BENGKULU - Tim Kecamatan Penarik telah melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) realisasi APBDes, beberapa hari lalu. 

Monev dipimpin langsung oleh Camat Penarik Khairul Saleh, SKM, dan didampingi Kasi Ekobang Wijiatno beserta staf kecamatan. 

Turut hadir Babinsa, Pendamping Desa, BPD, TPK, dan perangkat desa setempat. Monev yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan Penarik di Wonosobo ini lebih banyak mengedepankan diskusi, dan melihat administrasi. Pada kesimpulannya, Camat Penarik menilai realisasi APBDes Wonosobo sudah bagus. 

 

"Kendati begitu, saya tetap meminta kepada Kades dan BPD kedepan agar mengawasi dan mengontrol realisasi APBDes berjalan. Kalau secara keseluruhan saya lihat bagus. Tapi ini ada yang minim terealisasi seperti operasional kantor/pemerintahan minim realisasi. Maksud saya, jangan sampai kertas kantor tidak ada. Padahal dananya ada," papar Camat. 

BACA JUGA:Gubernur Ingatkan Baznas Provinsi Bengkulu Soal Laporan Harus Terperinci Agar Bisa Dipantau Masyarakat

BACA JUGA: Sistem Pelayanan Publik Polres Mukomuko Dinilai Ombudsman RI, Ini Hasilnya

 

Kemudian Camat mengingatkan, agar segala administrasi terkait laporan pertanggungjawaban APBDes Tahun 2023 ini segera diselesaikan di tahun ini juga, serta diteliti kembali jangan sampai ada kelalaian. 

 

 

"Pajak dan kewajiban-kewajiban segera selesaikan. SPj kita tuntaskan tahun 2023 ini juga. Jangan di tahun 2024 masih sibuk urus SPj tahun ini. Saya yakin tim Pemdes Wonosobo bisa. Karena realisasi sudah bagus,'' demikian Camat. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: