5 Manfaat Tanaman Lidah Buaya Untuk Kesehatan, Bisa Membantu Penderita HIV

5 Manfaat Tanaman Lidah Buaya Untuk Kesehatan, Bisa Membantu Penderita HIV

Manfaat lidah buaya, salah satunya membantu penderita HIV-Ist-

 

RADAR BENGKULU - Lidah buaya adalah tanaman hias yang memiliki daun berdaging yang tebal dari Genus Aloe. Tanaman ini selain sering digunakan didalam dunia kecantikan, Lidah buaya juga kerap digunakan didalam dunia medis dan digunakan untuk campuran obat-obatan.

 

Ditambah lagi, tanaman hias ini mengandung banyak mineral dan vitamin yang bermanfaat untuk tubuh, seperti Vitamin A, Vitamin E, Vitamin B1, Vitamin C, Zinc, Fosfor, Kalsium dan masih banyak lagi. 

BACA JUGA:Cara Menggunakan Lidah Buaya dan Bawang Putih Untuk Atasi Jerawat di Wajah

Sejak dari zaman Mesir kuno masyarakat sudah menggunakan tanaman ini untuk pengobatan loh. Sampai sekarang, lidah buaya juga masih sangat populer dalam mengatasi berbagai masalah kesehatan dan kecantikan

 

Nah, sudah mengetahui beberapa dari kegunaan lidah buaya secara umumnya kan? Dan masih banyak lagi manfaat yang dapat di peroleh dari lidah buaya untuk kesehatan. Simak baik-baik yaa, berikut ini ada beragam manfaat tanaman hias lidah buaya untuk kesehatan. 

BACA JUGA:Cara Membuat Minuman Es Lidah Buaya, Sirup Segar Ala Ibu Rumah Tangga

1. Memperlambat Kerja Virus HIV

 

Manfaat yang di rasakan dari gel lidah buaya ini ternyata bisa membantu sistem pertahanan tubuh bagi penderita HIV. Diperkirakan, zat ini dapat membantu menghambatnya kerja virus HIV. 

 

2. Menurunkan Kadar Gula

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: