Ini Dia Finalis Pemilihan Putra Putri Kampus Bengkulu 2024

Ini Dia Finalis Pemilihan Putra Putri Kampus  Bengkulu 2024

Suasana hari terakhir seleksi pemilihan putra putri kampus Bengkulu 2024-Cicih Nuryani -radarbengkulu

RADARBENGKULU - Seleksi Pemilihan Putra Putri Kampus (PPK) Bengkulu 2024 digelar secara meriah di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu pada tanggal 6-7 Januari 2024. 

Menurut salah seorang Panitia PPK Bengkulu, Zulfadilla,  pendaftaran PPK kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Karena, pelaksanannya dilakukan secara online dan offline yang bertempatkan pada sekretariat PPK di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Cari Tahu Trik Mahasiswa yang Berhasil Mempengaruhi Pendidikan Karakternya

 

Pendaftaraan ini sendiri berlangsung pada tanggal 15-30 November 2023 untuk gelombang pertama dan 2-25 Desember 2023  untuk gelombang kedua.

Selain itu, sebelum tahap pemilihan seleksi ,panitia juga mengadakan Technical Meeting yang dilaksanakan pada tanggal 27 Desember 2023. Acara PPK tahun ini mengusung tema “Membangun Pendidikan Berkualitas di Bumi Raflesia melalui Artificial Intelegen dalam Mewujudkan Indonesia Emas 2045.”

BACA JUGA:Pahami Manfaat dan Contoh Pendidikan non Formal untuk Anak

 

Peserta Putra Putri Kampus 2024 ini sangatlah ramai. Yakni sampai 89 orang peserta dari 14 Universita di Provinsi Bengkulu.Peserta PPK ini didominasi oleh kaum perempuan yang mencapai 60 peserta dan 29 peserta laki-laki. Namun dari banyaknya jumlah peserta tersebut, hanya 30 peserta saja yang akan terpilih nantinya sebagai finalis Putra Putri Kampus 2024. Yakni 15 peserta perempuan dan 15 peserta laki-laki.

Penilaian kelulusan Putra Putri Kampus ini memiliki beberapa kriteria.

BACA JUGA:5 Contoh Pendidikan Karakter yang Bisa Diterapkan Dalam Kehidupan

 

“Penilaian ini dimulai dengan tes terlebih dahulu pada seleksi hari pertama. Kemudian dilanjutkan dengan presentasi sosial projek dan dihari kedua dilakukan seleksi bakat dan wawancara.Selain itu peserta juga dinilai dari sisi etika selama menjalankan rangkaian seleksi. Baik itu dimulai dari hal kecil seperti cara duduk maupun perkataan dan tingkah laku ,” ungkapnya.

Acara Grand Final akan diadakan pada tanggal 10 Februari 2024 dan akan dilangsungkan di Hotel Adeeva Pantai Panjang Kota Bengkulu.Acara Grand final ini akan dilangsungkan dengan meriah dan menampilkan beberapa kreativitas para Finalis Putra Putri Kampus 2024.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu