Wisata Murah Namun Indah, Ini Ada Tempat Populer di Sukabumi

Wisata Murah Namun Indah, Ini Ada Tempat Populer di Sukabumi

Sukabumi, destinasi wisata murah yang indah dan hemat kantong di tahun 2024-Ist-

Taman ini menjadi tempat favorit warga Sukabumi untuk berolahraga atau bersantai bersama keluarga. Taman ini memiliki area yang luas, bangku taman, dan fasilitas lainnya yang bisa Anda manfaatkan.

BACA JUGA:Lagi Berwisata di Cirebon? Bingung Cari Penginapan? Ini 5 Rekomendasi Hotel Murah yang Bisa jadi Pilihan

Pantai Amanda Ratu

Bagi pecinta pantai bisa mengunjungi Pantai Amanda Ratu yang terletak di Desa Puswasedar, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. Pantai ini memiliki pemandangan alam yang indah dengan tebing batu yang tinggi dan ombak yang kuat.

Banyak wisatawan yang mengatakan pantai Amanda Ratu mirip dengan Tanah Lot di Bali. Anda hanya perlu membayar tiket masuk sekitar Rp 5.000 hingga 10.000 untuk menikmati pantai ini.

 

Pantai Palabuhanratu Sukabumi

Pantai Palabuhanratu Sukabumi merupakan pantai dengan sejarah sejarah yang menarik. Menurut cerita rakyat setempat, pantai ini dikuasai oleh Nyi Roro Kidul. Oleh karena itu wisatawan dilarang mengenakan pakaian berwarna hijau karena akan tersesat di tengah ombak. Namun hal tersebut tidak mengurangi minat wisatawan untuk datang ke pantai ini.

Pantai Palabuhanratu Sukabumi berjarak sekitar 2 jam dari Kota Sukabumi dengan biaya masuk berkisar Rp 15.000 hingga Rp 25.000. Pantai ini buka 24/24 sehingga Anda bisa menikmati pemandangan alam dan birunya air laut yang memukau.

 

Jembatan Gantung Situ Guntung Sukabumi

Jika ingin merasakan sensasi berjalan di dataran tinggi, Anda bisa mencoba Jembatan Gantung Situ Guntung Sukabumi. Jembatan ini memiliki panjang 243 meter, tinggi 121 meter, dan lebar 1,8 meter. Jembatan ini terletak di Kawasan Wisata Alam Situ Guntung, Kadudampit, Sukabumi, sekitar 1 jam dari kota. Jembatan ini dianggap sebagai jembatan terpanjang di Asia Tenggara dan diakui oleh UNESCO sebagai cagar biosfer utama.

Anda bisa menikmati pemandangan alam yang indah, atraksi flying fox alam bahkan camping di sini dengan harga mulai dari Rp 25.000 hingga Rp 50.000. Jembatan ini buka setiap hari mulai jam 6 pagi hingga 4 sore.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: