6 Cara Menghilangkan Jerawat yang Membandel Secara Alami

6 Cara Menghilangkan Jerawat yang Membandel Secara Alami

Cara mengatasi jerawat dengan menggunakan bahan alami-Ist-

 

 

RADAR BENGKULU - Jerawat adalah kondisi kulit yang umum terjadi yang ditandai dengan munculnya benjolan, bintik-bintik merah, komedo dan pustula (Jerawat berisi nanah) pada kulit. Ini merupakan kondisi yang umum terjadi dikalangan laki-laki maupun perempuan. 

 

Banyak faktor tumbuhnya jerawat, diantaranya genetika, diet, pola hidup tidak sehat, makanan yang dikonsumsi, perubahan hormon, dan infeksi kulit. Kabar baiknya, ada beberapa cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat. 

 

Meski, jerawat pada umumnya dapat hilang dengan sendirinya, namun biasanya akan lama untuk menghilangkan jerawat jika kita tidak merawatnya. Ada beberapa bahan alami yang bisa kita gunakan untuk mempercepat pemulihan. Berikut ini sejumlah cara menghilangkan jerawat secara alami:

BACA JUGA:Cara Menggunakan Lidah Buaya dan Bawang Putih Untuk Atasi Jerawat di Wajah

1. Menggunakan ekstrak pohon teh (tea tree) dengan dalam bentuk krim, gel, atau minyak

 

2. Mengoleskan krim atau minyak jojoba atau memakai cotton bud ke jerawat, bisa juga memakai masker wajah yang mengandung ekstrak jojoba

BACA JUGA:8 Tips Cantik yang Bisa Kamu Lakukan Sesuai Ajaran Rasulullah. Yuk Simak!

3. Mengoleskan krim atau gel lidah buaya

4. Mengoleskan madu dengan jari lalu memijat-mijat area yang berjerawat dengan lembut atau menggunakannya sebagai masker wajah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: