Wajib Tahu, Ini Asal Kata Islam Menurut Sejarah

Wajib Tahu, Ini Asal Kata Islam Menurut Sejarah

Umat muslim wajib tahu apa asal kata Islam beradasarkan catatan sejarah yang ada-Ist-

 

RADAR BENGKULU - Kata Islam berasal dari kata aslama yang berarti berserah diri. Agama ini mempunyai banyak keistimewaan dan keagungan, terutama pada namanya. umat muslim wajib tahu bahwa nama Islam tidak diciptakan oleh manusia atau malaikat melainkan langsung oleh Allah SWT, Sang Pencipta Yang Maha Esa.

 

Islam adalah agama yang menganjurkan perdamaian. Agama ini diperkenalkan dan disebarkan oleh Nabi SAW untuk mengajak umat manusia mengikuti jalan kebenaran. Ingatlah bahwa agama ini adalah agama surgawi terakhir yang ada di muka bumi ini.

 

Kitab suci yang dipelajari umat Islam adalah Al-Qur'an. Sedangkan ibadah yang dilakukan adalah shalat, zakat, puasa, haji, dzikir dan masih banyak lagi. Untuk lebih memahami esensi kata Islam, baca ulasan yang terdapat dalam artikel ini.

BACA JUGA:Kata Qadarullah Sering Muncul Dalam Isi Quote Islami, ini Arti Dan Manfaatnya.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Podcast Islami yang Bermanfaat dan Penuh Makna yang Wajib Kamu Dengar

Mengutip buku Pengertian Syirkah karya Bachtiar Yusuf Shalahudin (2021), Islam berasal dari kata Salima Yuslimu Istislaam yang artinya berserah diri atau berserah diri.

Menurut sejarahnya, kata Islam juga berasal dari aslama yang artinya berserah diri. Hal ini karena Islam mengajarkan bahwa seseorang harus berserah diri kepada Allah SWT.

 

Sedangkan Islam juga berasal dari kata yaslamu salaam yang berarti kedamaian, keamanan atau kesejahteraan.

 

Secara umum pengertian Islam dari segi bahasa adalah ketundukan dan ketaatan terhadap segala perintah dan larangan Allah SWT. Hal ini tertuang dalam wahyu yang diturunkan Allah SWT kepada para nabi dan rasul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: