Apa Itu Silent Treatment dan Apa Dampaknya Terhadap Kesehatan Mental

Apa Itu Silent Treatment dan Apa Dampaknya Terhadap Kesehatan Mental

silent treatment adalah tindakan yang dilakukan seseorang untuk menolak komunikasi verbal dengan orang lain-Ist-

 

RADAR BENGKULU - Silent treatment adalah tindakan membatasi komunikasi verbal dengan orang lain. Tindakan ini bertujuan untuk mengingkari kehadiran orang lain dan sering dilakukan dalam hubungan, termasuk hubungan romantis.

 

Perlakuan diam dapat menjadi bentuk pelecehan emosional yang digunakan untuk mengontrol atau memanipulasi orang lain.

 

Jika tidak segera diatasi, sikap diam dalam suatu hubungan dapat menimbulkan dampak negatif terhadap kesehatan mental, seperti menghancurkan kepercayaan pada orang lain dan mengurangi keintiman dalam hubungan.

 

Untuk lebih jelasnya, dikutip dari sumber terkait, pelajari apa itu silent treatment dan dampaknya terhadap kesehatan mental di bawah ini.

 

Melansir sumber Medical News Today, silent treatment adalah tindakan yang dilakukan seseorang untuk menolak komunikasi verbal dengan orang lain. Selain komunikasi verbal, orang yang melakukan silent treatment juga menolak mengakui keberadaan orang lain.

 

Tindakan ini dapat dilakukan dalam berbagai jenis hubungan, termasuk hubungan romantis. Menurut Healthline, beberapa orang kerap menerapkan metode silent treatment untuk menghindari mengatakan hal-hal yang membuat mereka menyesal atau menyakiti orang lain. 

 

Yang lain juga melakukan perlakuan diam karena mereka tidak bisa atau tidak tahu bagaimana mengungkapkan perasaan mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: