Penyebab dan Dampak Negatif Prokrastinasi Terhadap Kesehatan Mental

Penyebab dan Dampak Negatif Prokrastinasi Terhadap Kesehatan Mental

Penyebab dan Dampak Negatif Prokrastinasi Terhadap Kesehatan Mental-Ist-

 

 

RADAR BENGKULU - Prokrastinasi atau kebiasaan menunda-nunda pekerjaan sering kali terjadi ketika seseorang tidak terlalu menikmati aktivitas yang dilakukannya.

 

Kebiasaan ini jelas dapat mempengaruhi kesehatan mental, baik secara positif maupun negatif. Banyak orang mengalami masalah kesehatan mental akibat penundaan, seperti stres dan kecemasan.

 

Untuk lebih jelasnya, dikutip dari sumber terkait simak penyebab dan dampak negatif prokrastinasi terhadap kesehatan mental berikut ini.

Penundaan merupakan suatu aktivitas yang menghalangi seseorang untuk menyelesaikan apa yang dikerjakannya tepat waktu. Menurut PsychCentral, ada beberapa penyebab penundaan yang umum diatasi, seperti:

BACA JUGA:Apa Itu Silent Treatment dan Apa Dampaknya Terhadap Kesehatan Mental

BACA JUGA:Waspadai Penyakit Kulit yang Menyerang Saat Musim Hujan, Ketahui Penyebab Dan Pengobatannya

Anda merasa terbebani dengan pekerjaan yang Anda lakukan. Anda ingin menjadi sempurna atau Anda takut gagal dan dikritik. Anda merasa tidak aman, Anda tidak punya cukup waktu, Anda tidak merasa tertarik dengan pekerjaan yang Anda lakukan. Banyak gangguan.

 

Selain itu, prokrastinasi atau kebiasaan menunda-nunda juga bisa disebabkan oleh gangguan kesehatan mental tertentu. Dikutip dari WebMD, berikut beberapa penyebab penundaan pekerjaan yang perlu Anda ketahui.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: