Harga Tomat Melonjak Naik, Pedagang Keluhkan Sepi Pembeli

Harga Tomat Melonjak Naik, Pedagang Keluhkan Sepi Pembeli

Erni Mutia merupakan salah seorang pedagang sayur di Pasar Panorama Kota Bengkulu sedang memberikan keterangan kepada radarbengkulu.disway.id-Zulfa-radarbengkulu

RADARBENGKULU – Akibat pergantian cuaca yang tidak menentu, membuat harga dari beberapa sayuran melonjak naik. Salah satunya adalah tomat.

Erni Mutia  merupakan salah seorang pedagang sayur di Pasar Panorama Kota Bengkulu menyampaikan bahwa sejak satu bulan terakhir harga tomat naik cukup tinggi.

BACA JUGA:Bisnis Ikan Patin Bengkulu Selatan, Peluang Usaha Yang Menjanjikan


Inilah contoh tomat yang dijual Erni Mutia, pedagang sayur di Pasar Panorama Kota Bengkulu-Zulfa-radarbengkulu

 

Harga yang sebelumnya 12.000/kg menjadi 25.000/kg.

“Udah satu bulan ini naik dari sananya. Kita biasa ngambilnya Rp8.000, jadi kita jual 12.000/kg. Kalo sekarang kita ngambilnya aja 20.000, jadi kita jualnya 25.000/kg. Saya kan tangan kedua, saya ngambilnya dari tempat yang emang biasa ngisi-ngisi sayur buat pedagang sini,” jelasnya saat diwawancarai pada hari Senin, 15 Januari 2024.

BACA JUGA:Bisnis Pertashop di Bengkulu Terpuruk dan Diambang Kebangkrutan, Ini Faktor Utamanya

 

Selain tomat, perempuan berhijab tersebut juga mengatakan bahwa wortel dan kol saat ini juga sedang mahal. Wortel yang sebelumnya dijual dengan harga 12.000/kg, menjadi 20.000/kg. 

Ia juga mengungkapkan adanya perubahan harga sayuran tidak mempengaruhi minat pembeli, tetap sepi seperti ketika harga sedang normal. Hal ini disebabkan para pedagang sayuran yang berjualan di malam hari, atau disebutnya Pasar Malam, menjual dengan harga modal, sehingga menjadi lebih murah.

BACA JUGA:Bingung Mau Jualan Apa? Coba 3 Resep Minuman Terlaris Ini, Bisa Saja Menjadi Bisnis Barumu Loh

 

Perempuan yang diketahui berusia 45 tahun tersebut mngatakan, banyak dari pedagang di Pasar Malam merupakan pedagang yang sering mengisi sayuran untuk pedagang-pedagang di siang hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu