Pentingnya Parenting Orang Tua Bagi Keberhasilan Anak

Pentingnya Parenting Orang Tua Bagi Keberhasilan Anak

Parenting yang baik dari orang tua menjadi dasar keberhasilan anak dimasa depan-ist-

 

RADAR BENGKULU - Menjadi orang tua tentunya bukan hal yang mudah, karena Anda harus memahami pola asuh atau parenting guna memberikan pendidikan yang terbaik bagi anak Anda. Sehingga ketika anak-anak tumbuh dewasa, mereka bisa menjadi orang-orang yang bangga dan sukses.

 

Sayangnya, tidak semua orang tua memiliki keterampilan mengasuh anak yang baik. Oleh karena itu, ketika pendidikan tidak baik, anak akan merasa marah, minder, dan sebagainya.

 

Mengutip dari sumber terkait, persoalan ini ditemukan calon legislatif DPR RI daerah pemilihan Jawa Barat IV, Partai Perindo, Rita Irawati Priatna. Ia menyadari banyak orang tua di daerah tersebut yang tidak memiliki orang tua yang baik dalam mendidik anaknya.

BACA JUGA:9 Cara Menghadapi Sifat Anak Autis Dengan Gaya Parenting yang Tepat dan Penuh Sayang

BACA JUGA:Kriminal! Suami Bunuh Istri Sendiiri, Modusnya Seolah Gantung Diri

 “Memberikan edukasi kepada orang tua tentunya sangat penting. Sebab ibu mempunyai peranan yang sangat penting dalam membesarkan anak, mulai dari tumbuh bayi hingga menginjak usia 5 tahun.

 

 “Kemudian tibalah masa pendidikan, dimana ibu harus memiliki ilmu,” kata Rita dalam podcast Aksi Nyata bertajuk “Pentingnya Peran Ibu dalam Tumbuh Kembang Anak”.

 

Menurut Rita, tidak hanya pertumbuhan bayi saja, ibu juga perlu memperhatikan gizi anaknya. Sebab pada masa ini, makanan bergizi sangat diperlukan untuk perkembangan otak dan organ tubuh lainnya. 

BACA JUGA:Waspada, Ini Ciri-Ciri Bayi Diganggu Jin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: