M Qodari Cerita Jasa Ayah Maruarar Sirait di PDIP dan Peran Sabam Sirait Ketika Megawati Jadi Presiden ke 5

M Qodari Cerita Jasa Ayah Maruarar Sirait di PDIP dan Peran Sabam Sirait Ketika Megawati Jadi Presiden ke 5

M. Qodari Ungkap Jasa Sabam Sirait yang merupakan ayah maruarar sirait bagi Karir Politik Megawati: Tanpa Pak Sabam, Mungkin Tidak akan Jadi Presiden-ist-

 

Dalam suatu kesempatan, Megawati, melalui Hasto Kristiyanto, mengakui bahwa Sabam adalah figur yang membujuk Megawati terjun ke dunia politik.

 

“Pak Sabam yang membujuk terus,” ujar Hasto meniru ucapan Megawati, pada saat merayakan ulang tahun Sabam Sirait yang ke-80 pada Sabtu (15/10/2016).

 

Hasto juga menyebutkan bahwa Megawati masih ingat momen ketika dia akhirnya setuju untuk ikut politik karena bujukan Sabam.

 

“Setelah beberapa kali dibujuk, bujukan terakhir di salah satu airport di Jakarta dan akhirnya mau,” kata Megawati menurut Hasto.

BACA JUGA:5 Tempat Kuliner Terkenal dan Murah di Semarang Ala Anak Kos, Cita Rasa Restoran

BACA JUGA:5 Tempat Makan Seafood Terkenal dan Enak di Bengkulu, Harga Murah

Hasto menambahkan, Sabam Sirait merupakan sosok penting dalam sejarah PDI-P. “Bukan hanya sebagai sekjen terlama, tapi meyakinkan kami di tengah arus pragmatisme politik sekarang, bahwa politik itu suci,” tutur Hasto.

 

Megawati juga mengaku bersyukur pernah diajak Sabam Sirait yang merupakan ayah Maruarar ke dunia politik. Sebab, jika Sabam Sirait tidak terus membujuknya mungkin Megawati tidak akan menjadi tokoh politik yang disegani seperti sekarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: