Bupati Kaur Sambut Presidium Pemekaran Sembilan Desa, Ada Apa Ya!

 Bupati Kaur Sambut Presidium Pemekaran Sembilan Desa, Ada Apa Ya!

Presidium Pemekaran Sembilan Desa foto bersama saat bersilaturahmi dengan Bupati Kaur-Hendri-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Pemerintahan Kabupaten Kaur menerima kunjungan silaturahmi Presidium Pemekaran Sembilan Desa di  di ruangan kerja Bupati Kaur, H. Lismidianto S,H. M,H  Kamis, 25 Januari 2024. 

Saat itu, Bupati Kaur, H. Lismidianto, SH, MH didampingi oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs. Sinaruddin serta Asisten III Bidang Administrasi Umum, Ir. Herwan, M.Si. 

BACA JUGA:Sebelum Pemilu, Dipasang 30 Titik Internet Gratis Masuk Desa di Kaur

 

Bupati Lismidianto SH.MH menegaskan komitmennya untuk memajukan proses pemekaran desa menjadi desa definitif. Pertemuan silaturahmi ini tidak hanya sebatas silaturahmi, namun juga sebagai wadah untuk menyampaikan harapan masyarakat sembilan desa pemekaran.

Presidium yang hadir memaparkan keinginannya agar proses pemekaran desa dapat segera dilaksanakan sebagai tahapan menuju status desa definitif.

BACA JUGA:TP PKK Provinsi Bengkulu Lakukan Pembinaan 10 Program Pokok PKK di Kabupaten Kaur

 

"Saya menyambut baik dan mendukung sepenuhnya apa yang disampaikan oleh presidium," ujar Bupati.

Asisten III Bidang Administrasi Umum, Ir. Herwan, M.Si, mengungkapkan, bahwa Bupati Kaur telah memerintahkan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk segera mempersiapkan segala persyaratan, baik administratif maupun persiapan Sumber Daya Manusia (SDM). Langkah ini menjadi prasyarat utama dalam proses berdirinya desa persiapan. 

BACA JUGA:Bawaslu Kaur Hadiri Training Of Trainer Penguatan Kapasitas Saksi Peserta Pemilu

 

"Untuk penunjukkan PJS Kepala Desa dan SDM lainnya, kita akan mempedomani aturan yang ada dengan merujuk Undang-Undang dan juga Peraturan Pemerintah," ujar Asisten III.

Perwakilan dari Presidium Pemekaran Desa Burni, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Kaur dan jajaran yang telah menyambut baik kunjungannya ini untuk melakukan audiensi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu